Asal usul guinness world record ditemukan

Guniness world records merupakan catatan rekor dunia yang sangat terkenal. Sangat banyak orang yang berminat untuk memecahkan rekor tersebut dan tercatat di dalam buku guinness world record. Tapi taukah kalian bagaimana catatan itu dimulai? dan dari manakah ide mencatat rekor itu ditemuakan? berikut kisahnya:

Alkisah seorang anak yang bernama Sir Hugh Beaver sedang berburu dengan temannya di southeastern tepatnya di negara Ireland. Ketika dia sedang berburu dia melihat sebuah burung yang bernama golden plover. Dan dia mencoba menembak burung tersebut namun sayang ia gagal. Karena kegagalannya itu makan ia berkata pada orang bahwa burung golden plover adalah burung yang paling cepat di Eropa. Tepati mereka tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh Hugh beaver sehingga karena penasaran Hugh memutuskan untuk mencari fakta tersebut. Dia dan temannya pergi keperpustakaan untuk mencari sumber bukti tentang burung tercepat itu tetapi sayang dari semua buku yang dicari tidak ada satupun catatan tentang burung tersebut.
Kemudian terfikir oleh Hugh dan ia menyadari bahwa ada banyak argumen atau pendapat pendapat dari setiap orang. Dan dia juga menyadari bahwa juga banyak pendapat tentang pabrik bir yang ia kelola dan bagaimana pendapat bir yang sudah ia jual.
Dan akhirnya dia mendapatkan ide untuk memulai mencatat apa pendapat orang orang tentang itu.
dan tentu saja selain itu dia juga mempromosikan produk birnya yang bernama guinness secara tidak langsung dengan memberi nama guinness record.
Kemudian  pada tahun 1954 dia mencatat rekor rekor yaitu dengan nama guinness record di London dan kemudian bukunya itu menjadi buku yang terjual terbaik di Inggris. Kemudian buku itu juga diedarkan di Amerika dan ternyata juga cukup banyak peminatnya. Yang lebih hebatnya lagi adalah buku guinness of record terjual lebih dari 40 juta milyar buku kopian, pada 40 negara yang berbeda dengan 37 bahasa.
Dan kemudian akhirnya semua kegiatan unik dan aneh akan terus dicatat di guinness rekor, sampai sekarang. Karena buku tersebut sangat terkenal maka banyak orang yang tertarik untuk memecahkan rekor dan memiliki namanya yang tertulis di buku tersebut.
Apakah anda berminat untuk tercatat di guinness rekor dengan pembaca dari berbagai belahan dunia????
Tentusaja hal itu tidaklah mudah dan sudah banyak orang yang sebelum anda melakukannya, tetapi tidak ada salahnya jika anda memiliki keunikan untuk mencobanya dan menjadi orang yang tertulis di guinness book.....

Artikel Terkait

Previous
Next Post »