cara rahasia menyontek di saat ujian

Cara mencontek, menyontek, tanpa ketahuan
Siapa yang tidak kenal dengan kata mencontek atau lebih sering disebut menyontek...  Sebenarnya trik-trik mencontek yang sangat rahasia ini tidak ingin saya sebarkan. Namun tentu saja dengan membaca cara-cara menyontek ini nantinya para pembelajar akan dapat mengantisipasinya.

Saat ujian hal percontekan merupakan sebuah fenomena yang sangat sering terjadi. Sehingga diwaktu ujian selalu terdapat pengawas ujian. Mencontek itu memang dilarang tetapi tidak haram begitulah kata kata teman saya yang sangat memotivasi kami kami semua. Namun tentu saja ini adalah motivasi yang salah. Ingat ya bagaimanapun mencontek itu tidak baik. Jangan lakukan menyontek kecuali mendesak namun baiknya jangan lakukan nyontek sama sekali saja. Karena suatu saat ada masa-masa yang kita memang tidak memiliki kesempatan nyontek seperti, tes masuk kerja, tes Bahasa internasional, tes iq dll.

Memang pendidikan di Indonesia ini sangat mengherankan apalagi guru-gurunya. Sebenarnya kebiasaan mencontek itu berawal dari ajaran guru kita. Lihat saja pada ujian nasional sekolah mana yang tidak membagi bagi jawaban. Tentu itu merupakan suatu ajaran yang berasal dari guru. Namun semua itu bukanlah suatu kesalahan dari guru. Karena juga kesalahan dari pemerintah yang mensejajarkan semua pendidikan di desa yang sekolahnya aburadul dengan sekolah bermutu di perkotaan.

Jika di cermati lebih lanjut, di dalam sebagian hati guru yang paling dalam sebenarnya dia memperbolehkan mencontek asalkan tidak terlihat olehnya. Yaa karena dia dulu juga pernah sekolah kan... dan saya yakin dia juga punya pengalaman tentang mencontek. Silahkan saja Tanya guru anda apakah dia dahulu pernah menyontek haha. Naaah berikut ini ada beberapa tips jitu untuk mencontek di saat ujian...


  • Usahakan memilih lokasi duduk yang agak tertutup atau tidak berhadapan langsung dengan pengawas ujian agar lebih leluasa dalam melakukan misi mencontek
  • Lihatlah posisi duduk anda pastikan anda berdekatan dengan orang-orang yang pintar karena percuma jika anda mendapatkan jawaban dari orang yang bodoh, dan pastikan partner anda bukan orang yang pelit untuk membagi jawaban.
  • Pada tahap awal bacalah semua soal meskipun anda tidak tau jawabannya atau coret coretlah kertas anda agar pengawas mengira anda sedang berusaha mencari jawaban sehingga dia tidak akan terlalu memperhatikan anda, konon pengawas cenderung memperhatikan seseorang yang bertingkah mencurigakan.
  • Jangan pernah menjatuhkan pensil atau membuat perhatian pengawas kepada anda.
  • Sebelum anda mencoba mencontek perhatikan dulu gerak gerik pengawas ketika dia sedang fokus mengawas murid yang lain atau mungkin ada seseorang yang bertanya gunakan kesempatan itu untuk mencontek dengan sebaik baiknya.
  • Jangan mencontek pada awal atau ketika baru dimulai ujian karena biasanya pengawas masih sangat fokus dalam mengawas, usahakan mulai mencontek pada pertengahan waktu ketika pengawas mulai bosan atau mulai mengantuk.
  • Kenali pengawas anda bagaimana jika dia meliat orang lain yang ketahuan mencontek apa reaksinya benar benar marah atau dia hanya bereaksi biasa biasa saja dan seolah tidak open. itu menandakan dia memang pengawas yang pengertian hehe. Kalau dia tergolong pengawas yang perhatian anda dapat lebih leluasa untuk mencontek tapi ingat tetap hargai dia dan tidak membuat keributan.
  • Jika terlanjur ketahuan usahakan bersikap tenang dan tidak gugup, berikan alasan seperti ingin meminjam pensil, meminta penghapus, meminta minyak kayu putih karena sedang sakit perut dsb. Nah jika sudah ketahuan sekali, jangan pernah menyontek lagi karena pengawas tidak akan memaafkan anda jika ketahuan untuk yang kedua kalinya, kecuali anda berani untuk mengambil resiko yang besar.
Nah itulah tips tips jitu untuk mencontek semoga berguna bagi para siswa yang rajin agar dapat mengantisipasi cara-cara menyontek jitu diatas. Bagi yang suka menyontek mending baca ini cara menjadi genius atau rahasia kejeniusan orang yahudi. Sehingga dalam ujian anda tidak perlu sibuk menyontek lagi. Semoga sukeses dalam menghadapi ujian, good luck...




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
October 17, 2012 delete

Manteb nih izin share ulang ya :D http://share4rt.blogspot.com/2012/10/peserta-yang-mengikuti-design-blog.html

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
October 22, 2012 delete

hahah iya silahkan gan, yang penting jgn lupa mencantumkan sumbernya ya hehehe

Reply
avatar
Sakura Hikaru
AUTHOR
February 24, 2013 delete

Artikel nggak berguna! Bikin Indonesia bukan menjadi orang-orang yang pintar!

Reply
avatar
Payment Media
AUTHOR
December 10, 2016 delete

kaco ahh,,malah ngajarin ya gk gk
,,

Reply
avatar