agar didengar ketika berbicara

Pernahkan ketika anda sedang berbicara orang tidak mendengar anda? pernahkah ketika rapat berlangsung argumen anda diabaikan begitu saja?, atau mungkin pernahkan disaat anda mengeluarkan opini anda terhadap teman teman anda selalu di sela atau diremehkan? nah dari hal hal tersebut pasti itu sangat menyakitkan dan tentu saja kita ingin ketika kita berbicara itu selalu dihargai, tentu anda bertanya apa salah saya? apa kurang saya? sehingga anda ingin beralih mengikuti gaya orang lain yang pembicaraannya lebih didengar, tetapi mengikuti gaya orang lain itu merupakan kesalahan besar tetaplah menjadi diri anda sendiri apa adanya dan anda hanya perlu melakukan hal hal berikut agar pembicaraan anda didengar dan dihargai orang lain:

1. Bicaralah secara santai, jangan menggunakan nada yang keras, anda pikir dengan suara keras orang akan mendengarkan anda tentu tidak, coba berbicara dengan santai dan sopan.

2. Jangan terlalu banyak bertele tele bicaralah dengan singkat padat dan jelas, karena dengan begitu orang akan lebih menghargai pembicaraan anda.

3. Jangan selalu mengalah jika ada orang yang menyela atau membantah pembicaraan anda, tetaplah pada perinsip anda, kecuali perinsip anda itu memang terbukti salah, dan jika anda salah berikanlah alasan yang logis mengapa anda bisa salah, agar orang lain tidak menganggap anda sebagai pembual omong ksong belaka.

4. Perbanyaklah atau selalu mengupdate pengetahuan anda karena dengan banyaknya pengetahuan anda bicara anda pun makin berisi bukan pembicaraan yang sia sia.

5. Dengar dan hargailah ketika orang lain berbicara, dengan begitu orang pun akan menghargai anda ketika anda sedang berbicara, karena sesungguhnya kita harus lebih banyak mendengar daripada berbicara.



Nah itulah yang harus anda terapkan dalam diri anda ketika anda hendak menyampaikan atau melontarkan pendapat anda kepada orang lain agar orang lain dapat menghargai dan mendengar semua pembicaraan yang anda sampaikan,,
Demikian semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
June 20, 2012 delete

kwkwkwk... ditinggal tidur

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
June 20, 2012 delete

hahaha iya gan kasihan yang ngomong

Reply
avatar
oboy
AUTHOR
June 21, 2012 delete

sangat setuju sekali sob apalagi dengan poin ke 5 hargai orang berbicara, jangan tidur kalau orang berbicara seperti di gambar itu,,,,nanti pas giliran kita bicara ditinggal tidur juga,,,,,

Reply
avatar
June 22, 2012 delete

Hehe,thanks tipnya,lucu picnya kaya kerjaan orang di DPR kita tidur melulu.

Reply
avatar
June 22, 2012 delete

Yang menarik itu... tu ... yang pada tidur....
Kerjaan tidur kok bayarannya gede...he...he...

Reply
avatar
June 22, 2012 delete

Oya sob terima kasih sudah mampir ke blog saya satunya "bengkelbangun.com".....
Sukses selalu.....

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
June 22, 2012 delete

iya bro thanks for comments nya

Reply
avatar