kebiasaan memperpendek usia

6/11/2012
Nah banyak kegiatan kegiatan yang sering kita lakukan. Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa kegiatan atau kebiasaan yang dapat memperpendek usia kita, nah berikut cupikannya:

- Begadang
Siapa sangka ternyata begadang sangat berbahaya bagi kesehatan kita, ternyata tidur siang dengan tidur malam tidak bisa disamakan, jadi jangan coba menggganti jam tidur malam dengan jam tidur siang karena intensitasnya tidak sama.

- Merokok
Kebiasaan merokok merupakan kegiatan mempercepan anda ke dalam kuburan, jadi berhentilah merokok dari sekarang.

- Makan daging merah
Perlu anda ketahui bahwa memakan daging merah dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung, diabetes juga kanker.

- Malas olah raga
Orang yang berolahraga secara runtin akan mendapatkan jantung yang sehat dan lemak yang rendah, sehingga resiko terkena penyakit pun lebih rendah, itu mengapa para atlet sering kita lihat tetap bugar walau sudah tua

- Tidak sarapan pagi
Nah ini merupakan hal sepele yang diremehkan orang, sarapan pagi sangatlah penting bagaimana tidak perut yang sudah berpuasa dari malam hingga pagi pun tidak diberikan isi. Ini akan membuat badan anda menjadi lesu juga lemat, dan setelah itu anda memaksakan badan anda untuk bekerja di kantor atau di tempat lainnya dan ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan dan dapat mempercepat penuaan anda, jadi selalulah sarapan pagi agar energi anda selalu terjaga dan fit...



Nah itulah hal hal yang perlu anda jaga, memang usia kita ditentukan oleh yang maha kuasa tapi setidaknya kita telah berusaha untuk itu.
semoga tetap sehat dan panjang umur..




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon