hantu hantu luar negeri

Siapa yang tidak kenal dengan hantu. Kata hantu atau setan tentu mencerminkan bau mistis atau misteri yang menakutkan. Mungkin sobat sobat semua telah terbiasa dengan hantu dalam negeri yang sering ditayangkan di tv. Tetapi tahukah anda bahwa hantu bukan hanya ada di indonesia saja, tetapi banyak negara-negara yang juga memiliki kepercayaan dengan hantu. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share tentang hantu-hantu yang populer di negara lain..



Zombie

Zombie adalah mayat hidup yang sangat menakutkan. Zombie adalah hantu yang mengkonsumsi manusia untuk bertahan hidup. Kepercayaan tentang zombie berasal dari afrika. Ada bebagai kepercayaan mengapa munculnya zombie, ada yang mengatakan zombie adalah orang yang arwanya dikendalikan oleh dukun, ada juga kepercayaan lain yang mengatakan zombie adalah manusia yang terinfeksi dengan ramuan-ramuan atau racun. Sekarang zombie menjadi hantu yang sangat terkenal bahkan juga menjadi tontonan yang populer di kalangan masyarakat, seperti film resident evil.



Dracula

Drakula adalah setan paling ganteng. Bagaimana tidak setan ini selalu memakai jas kemana ia pergi. Kepercayaan drakula berawal dari sebuah cerita novel yang berjudul drakula. Novel ini diciptakan oleh Bram Stoker. Drakula memiliki taring yang digunakannya untuk menghisap darah manusia. Dan apabila digigit manusia tersebut juga akan menjadi seorang drakula. Tetapi drakula sangat takut dengan bawang putih dan sinar matahari.



Ogre

Ogre adalah hantu berbadan besar seperti raksasa yang dikenal sebagai hantu pemakan manusia. Kepercayaan tentang ogre berasal dari negeri prancis. Orge memiliki bada besar, kulit yang berwarna hijau, juga disertai taring. Ogre juga dapat dijumpain yangmana ia menjadi monster pada permainan tekken.



Ghoul

Ghoul adalah hantu yang berasal dari timur tengah. Menurut cerita rakyat kuno makhluk ini tinggal di tempat tempat yang sepi dan juga kuburan. Sebahagian orang percaya bahwa ghoul adalah raja dari iblis yang suka memakan mayat dan meminum darah.



Flying dutchmen


Flying dutchmen adalah hantu laut yang berasal dari belanda. Dia mempunya kapal yang tidak akan pernah berlabuh. Menurut kisah bagi kapal yang melihat flying dutchmen akan celaka.


Gorgon

Gorgon adalah mintologi yang berasal dari yunani. Uniknya orang yang menjumpai gorgon akan menjadi batu. Gorgon memiliki rambut seperti ular. Dan hantu ini adalah seorang perempuan yang menakutkan.


image source: http://www.revok.com, gstatic.com, http://www.neosurrealismart.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Egi Aday
AUTHOR
November 17, 2012 delete

serem juga yaa sob ..

tikar link yuuk dengan http://koran-informasi.blogspot.com/

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
December 03, 2012 delete

iya bro link nya sudah saya pasang

Reply
avatar
December 05, 2012 delete

Serem sih sob,... tapi masih serem hantunya indoesia.... :)

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
December 10, 2012 delete

iya bro hantu indonesia emang hot

Reply
avatar