hantu hantu luar negeri

10/30/2012
Siapa yang tidak kenal dengan hantu. Kata hantu atau setan tentu mencerminkan bau mistis atau misteri yang menakutkan. Mungkin sobat sobat semua telah terbiasa dengan hantu dalam negeri yang sering ditayangkan di tv. Tetapi tahukah anda bahwa hantu bukan hanya ada di indonesia saja, tetapi banyak negara-negara yang juga memiliki kepercayaan dengan hantu. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share tentang hantu-hantu yang populer di negara lain..



Zombie

Zombie adalah mayat hidup yang sangat menakutkan. Zombie adalah hantu yang mengkonsumsi manusia untuk bertahan hidup. Kepercayaan tentang zombie berasal dari afrika. Ada bebagai kepercayaan mengapa munculnya zombie, ada yang mengatakan zombie adalah orang yang arwanya dikendalikan oleh dukun, ada juga kepercayaan lain yang mengatakan zombie adalah manusia yang terinfeksi dengan ramuan-ramuan atau racun. Sekarang zombie menjadi hantu yang sangat terkenal bahkan juga menjadi tontonan yang populer di kalangan masyarakat, seperti film resident evil.



Dracula

Drakula adalah setan paling ganteng. Bagaimana tidak setan ini selalu memakai jas kemana ia pergi. Kepercayaan drakula berawal dari sebuah cerita novel yang berjudul drakula. Novel ini diciptakan oleh Bram Stoker. Drakula memiliki taring yang digunakannya untuk menghisap darah manusia. Dan apabila digigit manusia tersebut juga akan menjadi seorang drakula. Tetapi drakula sangat takut dengan bawang putih dan sinar matahari.



Ogre

Ogre adalah hantu berbadan besar seperti raksasa yang dikenal sebagai hantu pemakan manusia. Kepercayaan tentang ogre berasal dari negeri prancis. Orge memiliki bada besar, kulit yang berwarna hijau, juga disertai taring. Ogre juga dapat dijumpain yangmana ia menjadi monster pada permainan tekken.



Ghoul

Ghoul adalah hantu yang berasal dari timur tengah. Menurut cerita rakyat kuno makhluk ini tinggal di tempat tempat yang sepi dan juga kuburan. Sebahagian orang percaya bahwa ghoul adalah raja dari iblis yang suka memakan mayat dan meminum darah.



Flying dutchmen


Flying dutchmen adalah hantu laut yang berasal dari belanda. Dia mempunya kapal yang tidak akan pernah berlabuh. Menurut kisah bagi kapal yang melihat flying dutchmen akan celaka.


Gorgon

Gorgon adalah mintologi yang berasal dari yunani. Uniknya orang yang menjumpai gorgon akan menjadi batu. Gorgon memiliki rambut seperti ular. Dan hantu ini adalah seorang perempuan yang menakutkan.


image source: http://www.revok.com, gstatic.com, http://www.neosurrealismart.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 komentar:

  1. serem juga yaa sob ..

    tikar link yuuk dengan http://koran-informasi.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. iya bro link nya sudah saya pasang

    BalasHapus
  3. Serem sih sob,... tapi masih serem hantunya indoesia.... :)

    BalasHapus
  4. iya bro hantu indonesia emang hot

    BalasHapus


EmoticonEmoticon