anti virus terbaik di dunia


Tidak hanya di dunia kesehatan, di dunia komputer pun juga memiliki virus. Virus adalah suatu program yang dapat menggandakan dirinya sendiri di dalam suatu komputer. Sehingga membuat kemampuan komputer menjadi lambat. Tidak hanya itu virus jahat bahkan bisa mencuri data-data rahasia anda seperti nomor rekening, pin dll. Virus juga mampu merusak kinerja program komputer bahkan sampai merusak perangkat keras komputer. Nah untuk itu kita perlu memasang perangkat lunak yaitu anti virus yang bagus dan terpercaya. Berikut adalah beberapa anti virus yang terpercaya dan telah teruji kualitasnya di dunia, sehingga anda tidak perlu ragu untuk menginstalnya di komputer anda.

1. Avast
Anti virus yang berasal dari Ceko ini telah memiliki 100 juta pengguna terdaftar pada tahun 2009, jumlah ini tentu telah meningkat sekarang ini. wow Fitur-fitur hebat yang dimiliki avast antara lain sandbox yang berguna untuk mengkarantina file mencurigakan, dan boot time yang digunakan untuk melindungi komputer dari virus seketika sebelum dia beraksi di komputer.

2. AVG
AVG adalah anti virus yang memiliki banyak kelebihan seperti anti rootkid dan linksacanner yang berguna ketika kita berselancar di dunia maya. Jadi kalau ada link yang ber virus langsung terdeteksi dah...Anti virus ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti, hemat memori, scanning yang cepat, dan tidak memperlambat komputer.


3. Norton
Norton adalah antivirus yang diciptakan oleh perusahaan perangkat lunak simantec yang memiliki keunggulan menghadapi virus jenis malware dan trojan dibandingkan anti virus yang lainnya. Fitur khusus yang dimiliki oleh norton adalah SONAR. SONAR adalah (Simantec Online Rexponse For Avance Response) nah anti virus norton akan selalu mendeteksi ancaman baru ketika komputer terkoneksi dengan internet, jadi kalau kita mendownload suatu file berbahaya dari internet maka norton akan otomatis memberikan peringatan.


4. Avira
Dengan ukuran aplikasi yang kecil avira menjadi suatu anti virus yang disukai banyak orang. Proses instalasinya juga dibilang mudah. Dan memiliki kualitas yang ok. Kelebihan yang menonjol dari avira antara lain, memiliki akurasi scan yang sangat baik, terdapat schedule untuk scan dan update jadi kita dapat mengatur jadwal kapan waktu untuk scan dan juga untuk update.


5. Kaspersky.
Dengan anti virus kaspersky setiap ada virus terbaru akan langsung terdeteksi. Yang paling mengangumkan lagi adalah dengan kemampuan sistem restore dari kaspersky yang dapat mengembalikan registry yang terubah oleh program malicious.

Nah itulah beberapa anti virus terbaik dan terpercaya. Selain itu juga masih banyak anti virus lainnya yang juga memiliki keunggulan tersendiri. Setiap anti virus memiliki kelebihannya masing-masing, Jadi pilihlah yang anda rasa paling cocok untuk komputer anda.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »