meninggikan badan tanpa obat


Banyak orang yang ingin meninggikan badan. Berbagai cara telah dilakukan untuk meninggikan badan tetapi belum berhasil. Sebenarnya pengaruh yang paling besar pada tingginya bada seseorang adalah dari faktor genetik nya. Para ahli mengatakan hampir 60 sampai 80% tinggi badan ditentukan oleh faktor genetik. Contohnya orang barat memiliki keturunan yang memiliki postur tubuh tinggi yang walaupun mereka kekurangan gizi tetapi tetap saja lebih tinggi dari orang Indonesia yang memiliki gizi yang cukup. Oleh karena itu biasanya orang yang memiliki garis keluarga yang tinggi biasanya dia juga akan tinggi dan begitu juga sebaliknya. Adapun faktor lain yang sangat berpengaruh adalah gizi. Asupan gizi yang baik akan membantu tulang tumbuh dengan baik dan cepat. Tetapi meskipun demikian ada beberapa cara yang efektif untuk meninggikan badan yaitu:

1. Selalu olah raga teratur
Dengan teratur olahraga produksi hormon HGV atau hormon pertumbuhan di dalam tubuh sehingga akan berkembang sehingga dapat membantu meninggikan badan. Olah raga yang baik untuk meninggikan badan antara lain, basket, renang dan bersepeda.

2. Istirahat
Istirahat yang cukup juga merupakan hal yang sangat dibutuhkan tubuh untuk berkembang. Usahakan untuk selalu mencukupi tidur anda yaitu sekitar 7 sampai 8 jam.

3. Hindari kebiasaan membungkuk
Kebiasaan membungkuk akan membuat tulang menjadi bengkok ke depan, sehingga badan anda tidak akan menjadi tinggi.

4. Penuhi beberapa zat berguna untuk pertumbuhan
Beberapa zat penting yang dibutuhkan tubuh untuk berkembang antara lain:
*Kalsium adalah zat yang sangat dibutuhkan tulang yang biasanya terdapat di susu, bayam, dan yougurt.
*Vitamin D dibutuhkan untuk otot dan tulang biasanya terdapat di ikan dan telur utuh.
*Zinc atau zat besi biasanya terdapat pada kacang-kacangan dan kerang.
*Protein biasanya terdapat pada daging.


Itulah beberapa cara untuk meninggikan bada, Cara di atas sangat efektif dilakukan ketika kelenjar pituitary yang merangsang pertumbuhan tulang berada pada puncak produksinya yaitu antara usia 12 sampai 14 tahun. Walaupun tidak bisa setinggi orang yang memiliki keturunan tinggi, tetapi setidaknya anda bisa lebih tinggi dari sebelumnya. Selamat berusaha dan semoga menjadi lebih tinggi dari yang sebelumnya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »