alasan orang begadang

7/21/2014

Pasti semua orang kenal dengan yang namanya begadang. Baik dari kalangan anak muda orang tua sampai anak-anak pun mengalaminya. Begadang alias tidak tidur malam itu boleh tapi jangan keseringan karena berbahaya bagi kesehatan, sebagaimana katanya bang roma begadang kalau ada perlunya heehe. Terkadang begadang memang tak terelakkan seperti ketika menjaga orang sakit atau ataupun akibat tugas atau pekerjaan. Nah ingin tau apa alasan umum penyebab orang begadang, inilah dia

1. Insomnia
Insomnia atau penyakit susah tidur ini dialami oleh sebagian orang. Banyak penyebab terjadinya insomnia salah satunya karena stress. Insomnia mencega seseorang untuk tidur walaupun ia sudah lama terbaring di tempat tidur. Tentu ini sungguh sangat menyiksa. Oleh karenanya penyakit ini harus ditangani secara serius.

2. Nonton bola
Yang satu ini pasti dialami oleh para pecinta sepak bola. Dikarenakan perbedaan seleisih waktu dunia, permainan bola sering ditayangkan dinihari. Oleh karenanya para fans sepak bola rela tidak tidur atau begadang demi menyaksikan jagoannya di tv. Apalagi di era piala dunia seperti ini.

3. Ngopi
Nah kalau ngopi kebanyakan juga terjadi di kalangan anak muda yang belum ada kegiatan pagi harinya alias masih nganggur. Berbagai kegiatan dilakukan saat ngopi baik itu bergossip, sampe main kartu.

4. Tugas/piket jaga malam
Yah kalau yang satu ini memang sudah tak terelakkan yang namanya tugas baik itu ngeronda, atau pekerjaan kantor ya tentap harus begadang.

5. Online/ download
Nah ini dia ni yang paling banyak saat ini. Jaman sekarang peminat warung kopi sedikit demi sedikit pun berkurang, semua pada sibuk dengan gadgetnya. Apalagi kalau dimalam hari ada paket puas download wah tentu banyak orang yang rela buat begadang ni. Salah satu penelitian pun sekarang mengungkapkan bahwa sosial media mulai mengganggu masa tidur anak muda saat ini.

Nah itulah beberapa alasan mengapa orang begadang, apabila sobat punya alasan yang lainnya silahkan tulis pada kotak komentar di bawah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

  1. Saya siap begadang saat anak sakit dan ga bisa tidur di malam hari.

    BalasHapus
  2. wah pastinya orang tua gak bisa tidur kalau anaknya sedang sakit, makasih ni tambahannya, maklum belum tau gan penyebab yang satu ini karena belum punya anak hahaha

    BalasHapus


EmoticonEmoticon