alasan tv mengacak piala dunia

7/05/2014
Sebagai pecinta sepak bola sejati tentu saja kita sangat kesal jika tidak dapat menyaksikan siaran piala dunia. Sudah beberapa tahun akhir ini seluruh stasiun tv di indonesia mengacak siaran bola. Di era tahun 2014 ini yang mana piala dunia diselenggarakan, tv one dan antv menjadi stasiun tv yang driberikan hak untuk menyiarkan piala dunia. Sayangnya hal yang sama tetap terjadi, rakyat Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola harus merasakan kekecewaan yang mendalam akibat tidak dapat menyaksikan piala dunia.

Sebenarnya kasus ini hanya dialami oleh masyarakat yang berada di pedalaman atau perkampungan yang tidak memiliki statiun televisi tersebut di daerahnya. Bagi yang tinggal di daerah perkotaan mereka tetap dapat menyaksikan piala dunia dengan menggunakan antena tv biasa. Dari kasus diatas bisa kita lihat bahwa sebenarnya stasiun tv indonesia tetap mencintai pemirsanya, hanya saja ada alasan tertentu. nah apakah alasan tersebut



Pada dasarnya sebelum stasiun tv ingin menyiarkan siaran piala dunia maka dia harus membeli hak siar resmi kepada FIFA. Pertelevisian indonesia tentu membeli hak siarnya untuk pemirsa indonesia. Namun apabila siaran tersebut tidak diacak dan dapat diterima oleh reciver biasa tentu semua orang dapat menikmati siaran tersebut, bahkan untuk orang yang hidup di luar Indonesia. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama stasiun tv indonesia telah membeli hak siar untuk Indonesia, namun karena tidak diacak, tentu juga banyak orang di luar indonesia yang menonton siaran piala dunia dari tv indonesia dengan bebas. Apabila ini terjadi maka kesepakan awal tv indonesia yang hanya berhak hanya menyiarkan di indonesia telah dilanggar, dan tentu ini ada konsekuensinya.

Banyak cara acakan yang telah dilakukan oleh beberapa stasiun tv contohnya dengan menggunakan acakan bisskey. Beberapa reciver sudah dapat menjebol acakan jenis ini dengan mengetahui kode bisskey yang saat ini banyak tersebar di facebook dan sosial media lainnya. Seiring banyaknya orang yang menjebol acakan bisskey stasiun tv pun tidak tinggal diam. Pengacakan dengan sistem powerVU pun dilakukan. PowerVU adalah sistem pengacakan yang berasal dari negara Amerika. Untuk saat ini belum ada yang berhasil menjebol pengacakan jenis ini, memang sebelumnya ada yang mengaku telah berhasil menjebolnya tetapi saat ini belum ada kabar yang pasti. Jadi jika acakan powerVU dilakukan mohon bersabar dan mencari siaran luar dengan mengarahkan parabola ke satelit lain.

Nah setelah kita tau apa alasan tv one dan antv mengacak siaran piala dunia tentu kita sudah tidak menganggap mereka pelit hahaha, karena memang rata-rata stasiun tv bahkan sebagian stasiun luar pun telah mengacak siaran piala dunia.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon