cara berbicara ketika habis bahan


Pasti kita pernah mengalami hal yang satu ini, yaitu habis bahan ketika bersama seseorang, atau gak tau mau ngomong apa lagi. Nah ketika ini terjadi maka suara jangkrik pun perlahan akan terdengar krik krik krik krik. Tentu kejadian ini sungguh tidak menyenangkan, dan bahkan ini dapat membuat lawan berbicara anda enggan bertemu lagi dengan anda. Apakah anda mau ditinggalkan oleh seseorang apalagi ia adalah orang yang anda anggap spesial cuma karena anda kehabisan bahan pembicaraan, jawabannya tentu tidak. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan ketika habis bahan pembicaraaan.

1. Lihat keadaan sekitar anda jika anda melihat ia sendang memakai baju merah maka anda dapat memulai pembicaraan dengan itu, contohnya "kamu suka pakai baju merah ya" atau "baju merahnya bagus ya beli dimana? nah dari sini akan timbul percakapan baru yang nantinya akan menghasilkan pembicaraan yang panjang.

2. Menayakan hal hal umum seperti tempat kerja, alamat, hobi, dll

3. Bicarakan hal-hal yang menjadi trend saat ini, untuk itu membaca atau menyaksikan berita sangatlah penting. Contohnya saja kamu membicarakan topik pemilu yang saat ini sendang menjadi hot topik.

4. Jika kamu kurang pandai berbicara makan kamu juga dapat memintanya untuk bercerita terlebih dahulu contohnya, "gimana sih kamu bisa lewat di perusahaan itu, coba cerita dong dikit" nah dari pertanyaan ini makan suasana garing pun akan berubah menjadi menyenangkan.

5. Jika semua usaha tidak berhasil kamu lakukan maka cukup mengakui bahwa anda adalah seseorang yang pendiam, nah jadi kalau dia mengerti maka dia akan mulai berbicara pada anda.

Itulah beberapa cara berbicara ketika habis bahan pembicaraan. Nah ini sangatlah penting bagi anda untuk dipelajari, ingat komunikasi adalah hal yang utama dalam suatu hubungan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »