Makanan favorit di bulan puasa


Bulan ramadhan adalah bulan dimana kita umat muslim melakukan puasa atau menahan lapar dan dahaga. Nah saat bulan puasa tentu kita mengenal dua fase kita untuk makan yaitu sahur dan berbuka puasa. Saat bulan puasa tentu makanan yang kita makan juga harus makanan yang sehat dan bergizi agar puasa kita lancar di siang harinya. Nah ada jenis-jenis makanan yang menjadi incaran saat bulan puasa apakah itu

1. Kurma
Kurma adalah buah yang sangat banyak dicari di bulan puasa. Ini dikarenakan kurma sangat baik untuk berbuka karena nabi muhammad saw biasanya berbuka dengan buah kurma. Jadi tidak heran jika buah ini laris saat bulan puasa.

2. Es kelapa
Ketika kita sudah menahan dahaga di siang hari, apalagi kalau bulan puasanya tepat pada musim kemarau, tentu kita membutuhkan minuman yang segar. Nah es kelapa adalah salah satu pilihan tepat untuk berbuka puasa.

3. Timun kapur
Nah buah ini juga sangat sedap untuk kita konsumsi saat berbuka. Timun kapur sangat jarang kita temukan di luar bulan puasa. Karena peminatnya di luar bulan puasa tidak banyak jadi petani enggan untuk menanamnya.

4. Kue gorengan
Ketika saya jalan-jalan sore sangat banyak pedagang kue gorengan seperti risol, bakwan, tahu dll. Jumlah pembeli pun sangat banyak tidak seperti di luar ramadhan.

5. Nasi kotak
Untuk yang satu ini juga sangat laris, pengusaha nasi kotak sepertinya mendapat keuntungan besar di bulan puasa ini, banyak mesjid mesjid atau perkantoran yang mengadakan buka bersama dan mengandalkan nasi kotak.


Nah itulah beberapa makanan favorit saat bulan puasa, jadi bagi yang berminat untuk berjualan mungkin dapat mencoba menjual beberapa makanan diatas. Tentu peminatnya banyak.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »