tontonan anak jaman dulu


Seiring perubahan  zaman acara televisi pun sedikit-sedikit pun berubah hingga saat ini sangat terlihat perbedaannya. Nah saya sebagai seorang manusia yang lahir di tahun 90an dan juga pernah merasakan masa kanak-kanan melihat perbedaan yang terjadi pada pertelevisian saat ini. Kalau boleh saya berpendapat televisi saat ini terlalu sibuk dengan tayangan sinetronnya hingga lupa untuk membuat tayangan yang cocok bagi anak-anak. Nah ingin tau apa saya perbedaan tontonan anak zaman dulu dengan zaman saat ini, berikut ini dia.

Kalau jaman dulu tiap minggu anak-anak pasti stay di depan tv mulai dari pagi hingga siang. Hampir seluruh stasiun tv menyiarkan acara kartun khusus hanya untuk anak-anak. Saya teringat pengalaman dulu waktu kecil saya mulai stay di depan tv dari jam 7 pagi untuk menyaksikan kartun kesukaan saya seperti, lets n go, doraemon, dragoon ball, beyblade dll. Nah kalau saat ini ketika saya mencoba membuka tv di minggu pagi semuanya telah berubah, ada yang menyiarkan sinetron pagi, top lagu pagi, gossip pagi, dsb.

Nah waktu kecil dulu kalau ingin dengar lagu pasti saya langsung nyanyi bintang kecil karena lagu-lagu anak-anak sangat banyak di siarkan, nah berbeda dengan adik saya ketika disuruh nyanyi yang dinyanyiin bukan lain adalah lagu separuh aku, keong racun, jablay dll. nah disini saya melihat jelas bahwa dunia musik anak-anak saat ini mulai menghilang dari pertelevisian.

Di waktu malam hari saya pun punya sinetron idola saya, yaitu tuyul dan mbak yul, jin dan jun, bidadari dll. Yang hampir semua kisah ceritanya diperankan langsung oleh anak-anak. Sekarang saya sudah tidak menemukan acara seperti ini lagi di tv. Hampir seluruh stasiun tv menyiarkan sinetron dengan tema percintaan orang dewasa yang tentunya ini sangat tidak tepat untuk anak-anak. Jadi jangan salahkan jika anak kecil saat ini sudah pintar untuk berpacaran.


Nah bagi kalian yang hidup di jaman saya, atau mungkin saat ini sudah memasuki ke usia dewasa, tentu melihat perbedaan tontonan jaman dulu dan jaman sekarang, terutama bagi anak-anak. Saya rasa tontonan anak jaman dulu jauh lebih cocok dan sesuai dibandingkan dengan jaman saat ini. Tapi apa boleh buat itulah yang dikatakan dengan perubahan jaman, mungkin saat ini tv hanya mencari keuntungan saja tidak lagi memikirkan kualitas acara tontonan tersebut. Nah khusus buat kalian yang memiliki adik atau sudah punya anak yang masih dalam usia anak-anak, harap dijaga tontonannya agar tidak terpengaruh kepada hal-hal yang buruk dari tv. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »