kehebatan orang jepang


Siapa yang tidak tau negara jepang yang diagungkan sebagai negara sangat berkembang baik di bidang teknologi maupun pada bidang ekonominya. Pertanyaannya adalah mengapa jepang bisa sehebat ini? Negara jepang mampu berkembang dikarenakan orang-orang jepang memiliki sifat yang sangat mulia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Nah apa saja sifat-sifat hebat yang dimiliki orang jepang

1. Pantang menyerah
Dalam sejarah tentu kalian sudah pernah mendengar berita bom besar-besaran yang terjadi di kota hirosima dan nagasaki, tetapi sungguh tak disangka dalam beberapa tahun berikutnya setelah pengeboman terjadi jepang berhasil membangun kembali kotanya bahkan jepang memulai kembali usaha otomotifnya. Tentu perkembangan otomotif jepang tidak diragukan lagi oleh dunia. Nah ini dikarenakan sifat orang jepang yang telah diwarisi oleh para kesatria samurai untuk tidak akan menyerah sampai titik penghabisan. Berbeda dengan negara lainnya yang butuh waktu lama untuk memulihkan negaranya setelah perang atau penjajahan.

2. Malu
Jika berbuat salah orang jepang akan sangat malu terhadap dirinya bahkan ada yang sampai bunuh diri. Tradisi bunuh diri atau yang dikenal dengan harikiri sudah aja sejak jaman leluhur mereka. Berbeda dengan bangsa lainnya yang berusaha menutupi kesalahannya dengan cara-cara yang tidak baik, contohnya saja kasus korupsi yang terjadi di jepang, banyak para pejabat yang bunuh diri karena ketahuan korupsi atau tidak berhasil dalam menjalankan tugasnya, ini sungguh sangat berbeda dengan negara kita yang tidak tau malu walaupun sudah korupsi.

3. Mandiri
Orang jepang sangat suka dengan sifat kemandirian. Biasanya ketika seseorang telah mencapai usia belasan tahun, mereka akan mencari kerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya, dikarenakan mereka suka dan bangga dengan sifat mandiri.

4. Kerja keras
Di jepang orang yang pulang kerja lebih awal maka akan dipandang rendah oleh masyarakat. Tidak heran banyak orang jepang yang bekerja hingga lembur sampai malam. Uniknya orang jepang rela untuk bekerja lembur demi pekerjaannya walaupun tidak dibanyar. Selain itu penelitian menyebutkan bahwa rata-rata jam kerja pegawai jepang mencapai 2450jam/tahun ini sangat jauh dibandingkan dengan negara super power dunia yaitu amerika yang rata-rata jam kerjanya hanya 1957. Jika dibandingkan dengan indonesia mungkin lebih jauh.

5. Kesetiaan
Orang jepang sangat setia pada perusahaan tempat ia bekerja. Sehingga tidak heran perusahaan jepang yang selalu maju di bidangnya, dikarenakan pegawai atau karyawannya yang selalu setia untuk membangun perusahaan tersebut. Berbeda dengan kebudayaan negara lainnya yang pegawainya rata-rata akan mencari pekerjaan yang lebih baik jika anda peluang di perusahaan yang lebih besar.

Nah selain dari sifat di atas orang jepang juga sangat rajin membaca, selalu berinovasi, sangat menghormati orang lain, mengutamakan kerja tim dan sangat patuh terhadap hukum. Jadi tidak heran jika negara jepang berkembang dan maju dengan pesat dikarenakan kehebatan orang jepang itu sendiri. Tentu kita percaya bahwa jika rakyat Indonesia ingin berubah tentu bangsa kita pun akan berkembang seperti layaknya jepang.
Previous
Next Post »