menghilangkan sifat malas


Malas adalah suatu sifat yang sangat buruk dimana orang yang memiliki sifat ini tidak akan pernah berhasil di dalam hidupnya. Selain gagal mencapai tujuan hidup orang malas juga akan dibenci oleh orang sekitarnya, oleh karenanya sifat malas harus dihilangkan dalam diri kita. Ada beberapa cara yang paling ampuh untuk menghilangkan sifat malas antara lain.

Biasakan hidup teratur dengan kegiatan kegiatan penting
Malas sebenarnya muncul karena tidak adanya keteraturan hidup. Jika hidupmu teratur dan penuh dengan kegiatan yang baik maka malas tidak ada celah untuk muncul. Rasa malas muncul dikarenakan suatu kebiasaan dari malas itu sendiri atau karena terbiasa dengan waktu luang, sehingga dalam waktu yang sangat padat pun, keinginan untuk bekerja tidak ada sama sekali. Disinilah awal rasa malas muncul.

Temukan motivasi hidup
Hidup tanpa motivasi dan tujuan akan berakhir tanpa pencapaian. Anda tidak mungkin mempunyai keinginan untuk melakukan suatu kegiatan jika tidak punya motivasi untuk mencapai hal yang anda inginkan. Jika anda tidak mempunyai tujuan hidup tentu anda enggan melakukan sesuatu dan ini akan membuat anda menjadi pemalas.

Lawan rasa malas itu dengan berfikir positif
Terkadang malas mucul dari dalam diri seseorang dikarenakan pemikiran negatif yang duluan muncul sebelum tindakan. Ini tentu sangat berbahaya, jika dibiarkan maka semua hal-hal penting untuk anda lakukan kemungkinan tidak akan pernah anda lakukan dikarenakan pemikiran buruk atau negatif terhadap pekerajaan penting anda.

Konsisten
Cara lainnya yang ampuh dalam melawan rasa malas adalah dengan membiasakan hidup rajin. Banyak orang mencoba untuk hidup rajin tetapi dikarenakan tidak konsisten maka rasa malas akan kembali menguasai diri anda. Ingat menghilangkan rasa malas sangatlah susah, sebaliknya membiasakan hidup malas itu sangat gampan, jadi selalu konsisten untuk hidup rajin.

Nah kemalasan akan selalu berakibat buruk bagi anda, apapun alasan anda tidak ada keuntungan yang akan anda peroleh dari bermalas-malasan. Memang banyak orang berfikir dan merasa nyaman dengan sifat malas yang mereka lakukan, tetapi ketahuilah mereka akan menyesalinya suatu saat nanti.
Previous
Next Post »