cara menghilangkan galau


Galau sering menerpa kita terutama bagi anak mudah. Ada banyak penyebab terjadinya galau contohnya karena pelajaran, orang tua, keuangan, maupun karena percintaan. Sebenarnya ada banyak penyebab galau lainnya bahkan terkadang galau bisa saja datang tanpa ada penyebab atau alasan yang jelas.
Untuk itu ada baiknya kita harus menghilangkan rasa galau tersebut karena selain mengganggu aktifitas keseharian kita, galau juga dapat menyebabkan stress yang parah. Nah bagaimana cara kita untuk menghilangkan rasa galau yang terkadang datang menghampiri.

1. Nonton film lucu dapat menghilangkan galau secara seketika. Memang ketika kita galau rasanya kita tidak akan bahagia walaupun diberi hadiah mobil sekalipun. Namun percayalah coba untuk memulai menonton film lucu tunggu sekitar 20 menit maka rasa galau anda akan hilang seketika.

2. Pikirkan orang yang lebih menderita dari anda. Apakah anda pantas galau ketika hilang uang 2 juta? apakah anda pantas galau hanya karena diputusin oleh pacar anda? coba bayangkan ada banyak orang miskin yang tidak punya uang sepeserpun bahkan untuk makan, coba bayangkan ada banyak orang cacat yang tidak pernah merasakan cinta sepanjang hidupnya... jadi apakah anda masih galau setelah membayangkan itu semua? jika ia maka anda adalah orang yang enggan bersyukur atas nikmatnya yang ada pada diri anda.

3. Berkumpulah dengan teman dan kerabat baik anda. Berada di sekitar orang orang yang peduli dengan anda akan sangat membantu anda menghilangkan rasa galau. Selain itu anda juga dapat curhat tentang masalah anda dan mendapatkan solusinya. Ingat menyendiri atau mengurung diri di dalam kamar hanya akan menambah rasa galau anda.

4. Menulis. Menulis dapat menenangkan fikiran ada yang sedang galau. Jika anda tidak ingin menceritakan kisah pribadi anda kepada orang lain, maka anda dapat menuangkan isi kegalauan anda melalui tulisan anda. Percayalah rasa galau anda akan berkurang dengan drastis dengan mengeluarkannya dari fikiran anda.

5. Mendekatkan diri kepada tuhan adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa galau. Anda dapat berdoa memohon pencerahan dan jalan kepadanya. Ingat semua kehidupan kita adalah miliknya jadi sebenarnya kita tidak perlu galau ketika hal tersebut diambil kembali dari diri kita.

Nah itulah beberapa tips yang perlu anda coba ketika sedang galau.

Previous
Next Post »