kelebihan hp jadul dari smartphone


Masih ingatkan dengan hp jaman dulu dengan layarnya hitam putih. Ya hp yang seperti ini tentu sudah tidak dipasarkan lagi untuk saat ini, apalagi semenjak hadirnya smartphone. Harus diakui memang smartphone memiliki sangat banyak kelebihan dan fitur yang sangat membantu kita. Namun dibalik itu semua, hp jadul tetap masih memiliki keunggulan tersendiri. nah mau tau apa sajakah kelebihan hp jaman dahulu dibanding hp canggih saat ini. Simak beberapa tulisan dibawah

1. Lebih tahan
Sebagian besar hp jaman dulu lebih tahan jika terbentur maupun terkena air. Biasanya kalau terkena air cukup dijemur saja maka hp pun masih dapat digunakan. Memang saat ini sudah ada smartphone yang memiliki kemampuan water resistance tetapi tentu tidak pada semua hp . Selain itu hp dulu juga lebih tahan terhadap virus karena memang tidak ada virusnya haha, ini disebabkan karena hp jadul tidak menggunakan sistem operasi apapun.

2. Baterai tahan seminggu
Jaman dahulu tidak ada yang kenal apa itu power bank. Kebanyakan pengguna smartphone saat ini pasti memiliki power bank untuk mengisi baterai karena sebentar bentar baterainya habis.

3. Kuat menangkap sinyal
Jangan salahkan mengapa banyak para adventure menggunakan hp jadul, ternyata mereka memiliki alasan tersendiri untuk itu. Hp jadul lebih memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal, terutama ketika mereka berada di puncak gunung, atau di dalam hutan yang jauh dari pemukiman.

4. Gak perlu habisin uang untuk paket internet
Saat ini bukan pulsa untuk telp dan sms yang menghabiskan uang, tetapi paket internetlah yang menguras dompet para pengguna smartphone. Hp jadul sangat cocok untuk orang yang ingin berhemat dari yang namanya paket internet.

5. Kalau hilang gak galau
Siapa yang galau, hp ini sangat murah bahkan mungkin tidak laku untuk dijual jadi kalau hp nya hilang santai aja gan haha.

6. Cocok untuk orang yang sudah tua
Jangan sekali-kali anda memberikan hadiah hp termahal dengan sistem operasi terbaru untuk kakek atau nenek anda. Mereka akan susah untuk menggunakannya, oleh karena itu mereka lebih senang jika anda memberikan hp jadul yang tidak tersedia banyak menu dan simpel. Jadi mereka tidak susah untuk menggunakannya.

Ingat yang jadul belum tentu semuanya jelek, dan yang baru juga tidak selamanya bagus.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »