cara mengambil keputusan hidup


Dalam hidup ini kita akan dituntun untuk membuat keputusan. Keputusan akan menentukan masa depan anda. Jika ada mengambil keputusan yang benar maka anda akan mendapatkan masa depan yang baik, dan sebailiknya jika keputusan yang anda buat salah maka masa depan anda pun akan menjadi buruk.

Oleh karena itu mengambil keputusan yang tepat itu sangatlah penting. Pengambilan keputusan tidak hanya dilakkan oleh para pemimpin, karena setiap orang akan memiliki pilihan-pilihan hidup yang mana akan ditentukan oleh dirinya sendiri.

Pertanyaannya adalah, bagaimanakan cara mengambilkeputusan yang baik? Dalam mengambil keputusan ada beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan diantaranya,

1. Apakah dengan mengambil keputusan tersebut akan merugikan orang lain

2. Apakah dengan mengambil keputusan tersebut akan merugikan diri anda sendiri

3. Apakah keputusan tersebut anda ambil karena pengaruh atau keinginan orang lain

Nah dengan mempertimbangkan hal-hal diatas setidaknya anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengambil keputusan yang tepat. Memang keputusan yang akan diambil haruslah berdasarkan masalah, bisa saja poin-poin diatas tidak berlaku dikarenakan anda harus mengorbankan salah-satu yang juga berharga di dalam kehidupan ini.

Ingatlah jangan ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Apapun keputusan yang anda buat anda harus mempercayainya 100%, dan apabila anda salah dalam mengambil keputusan, jaganlah kehilangan rasa percaya tersebut. Ingat setiap manusia tidak selalu benar, dan pasti akan salah. Nah jika keputusan yang anda ambil tepat, maka anda patut bangga dengan diri anda, namun jika salah jadikan hal tersebut sebagai pengalaman hidup yang akan mengajari anda dalam mengambil keputusan hidup selanjutnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »