cara menghilangkan sedih


Siapa yang tidak pernah merasakan sedih. Tentu setiap manusia pasti pernah merasa sedih. Perasaan sedih sendiri adalah wajar namun yang tidak boleh adalah menjadi orang yang larut dalam kesedihan sehingga tidak memiliki semangat untuk hidup. Penyebab sedih pun bermacam, bisa diakibatkan karena kehilangan seseorang yang dicintai, karena disakiti oleh seseorang, karena cinta dan sebagainya.

Agar tidak larut dalam kesedihan tentu kita perlu menghilangkan perasaan sedih tersebut, nah pertanyaannya adalah bagaimana cara menghilangkan perasaan tersebut.

Untuk menghilangkan rasa sedih, yang harus dilakukan adalah kenali terlebih dahulu penyebab sedih anda dan temukan cara memotivasi diri. Contohnya adalah, seandainya anda sedih  karena cinta, ada dapat membuat motivasi diri sendiri tentang cinta yang anda alami. Motivasi ini hanya bisa anda temukan sendiri dalam diri anda. Memang mendapatkan motivasi dari orang lain juga berguna, namun motivasi yang anda temukan dari dalam diri sendiri akan jauh lebih kuat. Intinya adalah kenali terlebih dahulu apa penyabab kesedihan anda dan temuka motivasi diri.

Selanjutnya anda harus yakin bahwa bukan anda yang pertama dan satu-satunya orang yang bersedih karena sesuatu hal seperti yang anda alami. Ada miliaran manusia yang hidup di dunia ini dan mereka masih kuat menghadapi kesedihan mereka, bahkan masih banyak orang yang memiliki masalah hidup lebih berat dari anda namun mampu menghadapi rasa sedih mereka, jadi tidak ada alasan buat anda untuk larut dalam kesedihan.

Tuhan sengaja menciptakan manusia dengan perasaan, baik itu perasaan senang maupun sedih. Jadi dalam keadaan senang kita harus mengingat tuhan, begitu pula dalam keadaan sedih. Mendekatkan diri kepada tuhan adalah hal yang paling utama untuk menghilangkan rasa sedih. Tuhan dapat dengan mudah membolak balikkan hati dan perasaan manusia, ingat tuhan akan selalu ada disampingmu, yang membantu langkah hidupmu bahkan disaat kamu sedang mengalami kesedihan yang amat dalam.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »