Alasan sekolah di pesantren

alasan sekolah

Saat memilih sekolah, tentu akan menjadi dilemma besar bagi siswa dan orang tua. Sekolah tentu akan mempengaruhi perkembangan kecerdasan dan watak seseorang. Semakin baik kualitas satu sekolah tentu semakin besar peluang untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Dengan begitu orang berbondong-bondong untuk masuk ke sekolah favorit.

Ramainya peminat sekolah favorit tentu sudah tidak terbantahkan. Rata-rata murid dan orang tua selalu menjadikan pilihan utama sekolah terbaik, baru selanjutnya sekolah-sekolah lain yang akan dijadikan sebagai pilihan cadangan. Dibalik maraknya memilih sekolah favorit, tahukah anda bahwa pesantren dapan menjadi salah satu pilihan terbaik. Nah berikut adalah keuntungan bersekolah di pesantren dibandingkan sekolah biasa.

Pendidikan agama kuat
Tak perlu diragukan lagi, rata-rata pesantren menjunjung tinggi nilai agama. Saat di pesantren kita akan mendapatkan pengetahuan agama yang lebih baik dibandingkan sekolah biasa.

Bisa Bahasa arab
Tak hanya agama, sebagian pesantren juga menekankan penguasaan Bahasa arab. Tak heran saat selesai pesantren banyak alumni yang menguasai Bahasa arab dan mampu membaca tulisan arab dengan baik pula.

Lebih terkontrol
Jika saat ini banyak pergaulan bebas, maka pesantren adalah salah satu solusi untuk mengendalihan hal itu. Saat di asrama pesantren maka siswa tidak memiliki waktu untuk keluar dari sekolah, sehingga pergaulan pun dapat terkontrol.

Melatih kemandirian
Jauh dari orang tua akan melatih sifat mandiri. Anda akan dituntut untuk hidup sendiri dan mengatur kepentingan pribadi anda secara mandiri. Hanya pada waktu libur saja anda akan dapat pulang ke rumah dan menikmati fasilitas-fasilitas dari orang tua.

Jam belajar lebih banyak
Yah hal ini tentu saja terjadi di pesantren karena mereka tinggal berasrama di sekolah pagi dan malam. Bahkan saat malam hari terkadang mereka pun memiliki kegiatan rutin untuk belajar.

Nah itulah beberapa keuntungan memilih sekolah pesantren sebagai pilihan pendidikan, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »