aplikasi chat jadul

7/16/2017

Saat ini tentu anda sangat familiar dengan yang namanya social media, atau aplikasi chatting yang ada di ponsel anda, seperti line, bbm, WhatsApp, wechat, dll. Semua aplikasi tersebut booming ketika meluncurnya smartphone dengan system operasi android. Nah pertanyaanya adalah, apakah sebelum era android apa aplikasi social media yang dapat digunakan seperti saat ini. Jika anda mengatakan ada maka saya ucapkan selamat, karena anda tergolong sudah tua dan veteran. Apa sajakah aplikasi chat andalan di jaman dulu, berikut ada 5 aplikasi chat terpopuler di awal abat 21.

MIRC
Apakah pernah dengar MIRC. aplikasi ini sangat popular di kalangan abg tahun 2000an. Yang mungkin para abg itu saat ini sudah jadi emak-emak dan mas-mas gendut. Kalau saat ini kita hanya perlu hp untuk chatting, maka jaman dahulu para muda mudi harus pergi ke warnet demi online dan mencari kenalan baru.

Mig33
Mig 33 sudah lumaya canggih karena aplikasi ini bias di jalankan di hp java. Di era aplikasi java nokia adalah rajanya. Dengan koneksi GPRS ber kecepatan super lelet, orang jaman dahulu sudah cukup bahagia dengan aplikasi ini.

Yahoo messenger
Penggunaan ym atau yahoo messenger di jaman dahulu sangatlah popular. Namun saat ini ym sudah kalah dengan aplikasi-aplikasi chat terbaru di android. Namun ini masih sangat membantu kita untuk terhubung dengan pengguna email yahoo yang mungkin kita kenal.

Friendster
Sebelum hadirnya facebook, Friendster adalah sosmed yang paling popular di masanya. Friendster hamper mirip seperti facebook, hanya saja fiturnya tidak selengkap facebook. Kemunculan facebook lah yang membuat Friendster di tutup sementara.

Chat and date
Nah untuk aplikasi yang satu ini dulu sering di iklan tapi sekarang nampaknya udah tutup. Kalau tidak salah aplikasinya hampir mirip seperti sms dengan orang yang belum kita kenal.

Nah apakah anda mengenal aplikasi-aplikasi chat jadul di atas. Semoga aplikasi di atas dapat mengenang masa-masa muda anda dulu ......

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon