menurunkan berat badan tanpa olahraga


Membuat komitmen yang kuat ketika melakukan diet disertai olah raga tentu bukan hal yang mudah.
Namun ada beberapa cara agar kita dapat melangsungkan diet dengan mengatur asupan kalori. Langkah ini sangat tepat untuk mengurangi berat badan juga untuk mencegah kegemukan. Berikut ada beberapa tips yang dapat lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa diet keras dan olah raga.

1. Kunyah makanan dengan perlahan
otak membutuhkan waktu untuk memberikan sinyal bahwa anda sudah kenyang. Dengan mengunyah perlahan maka akan menurunkan masupan makanan anda karena hal ini akan meningkatkan rasa kenyang. Seberapa cepat anda mengunyah akan berpengaruh pada berat badan anda.

2. Gunakan piring yang lebih kecil
Dengan menggunakan piring yang kecil makan anda akan membuat porsi makanan terlihat banyak walaupun sebenarnya sedikit, begitu juga sebaliknya. Jadi biasakanlah menggunakan piring yang kecil.

3. Konsumsi cukup protein
Protein dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga asupan kalori lain dapat kurangi. Protein juga memiliki kandungan hommon yang berkaitan dengan hasa kenyang.

4.Jauhkan makanan manis dan tidak sehat
Jika anda punya stok makanan ringan dirumah tentu hal ini dapat menimbulkan perasaan ingin makan. Jadi makanan yang kurang menyehatkan dan mengandung banyak lemak sebaiknya tidak disimpan dirumah

5. Konsumsi air putih secara teratur
Air putih dan membuat rasa kenyang dan menurunkan berat badan. Anda dapat mencoba mengkonsumsi air putih sebelum makan, hal ini dapat menekan rasa lapar anda.

6. Cukup tidur dan hindari stress
Tidur dan stress memiliki efek besar bagi berat badan anda. Dikarenakan ketika stress dan kurang tidur akan menyebabkan beberapa hormon terganggu yang menimbulkan rasa lapar.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi yang ingin menurunkan badan tanpa olah raga, Selain itu saya juga sarankan anda untuk membaca ini  cara menurunkan nafsu makan. selamat mencoba semoga kurus.
Previous
Next Post »