bahasa dunia yang paling penting dipelajari

bahasa paling penting

Luasnya dunia ini tidak hanya membentuk perbedaan ras, etnik, maupun budaya, tetapi  juga melahirkan perbedaan Bahasa yang digunakan di setiap daerah-daerah di dunia. Jika pergi ke suatu daerah dan menetap dalam jangka waktu yang lama di luar negeri kita, maka hendaknya kita  berusaha menguasai Bahasa tersebut tentu saja agar kita dapat berkomunikasi dengan orang di daerah tersebut. Tentu kita tau bahwa Bahasa di dunia ini sangat banyak, maka tentu mustahil untuk menguasai Bahasa di seluruh dunia. Bahkan Bahasa di daerah-daerah Indonesia saja tidak mampu kita kuasai semuanya. Oleh karena itu pertanyaan yang kemudian muncul dibenak kita adalah Bahasa apa sebenarnya yang paling penting dipelajari? Nah berikut ini ada beberapa Bahasa internasional yang paling penting untuk kita kuasai, diantaranya;

1. Bahasa Arab.
Mengapa saya memilih Bahasa arab di urutan pertama jawabannya adalah sederhana karena saya muslim. Bagi anda yang muslim mungkin Bahasa arab dapat anda jadikan prioritas utama yang anda pelajari. Alasannya tentu agar anda memahami Bahasa Al quran sehingga lebih mudah memahami doa maupun bacaan ketika shalat. Selain itu untuk mempelajari agama pun anda akan lebh mudah karena anda dapat membaca buku-buku yang baik langsung dari arab.

2. Bahasa Inggris
Tidak dapat kita pungkiri lagi bahasanya Bahasa inggris adalah Bahasa dunia. Bahasa ini hamper bisa kita gunakan di selur belahan dunia. Terutama di daerah perkotaan yang sudah maju. Pengaruh internet dan teknologi pun sudah membuat Bahasa inggris menjadi Bahasa yang sangat penting untuk dikuasai dan dimengerti oleh setiap orang.

3. Mandarin
Saat ini Bahasa mandiri sudah sangat banyak digunakan. Kita ketahui bahwa china memiliki penduduk yang paling banyak di dunia. Jadi tidak dapat diragukan lagi bahwa penggunaan Bahasa mandarin pun akan banyak. Selain penduduknya yang banyak rata-rata suku cina selalu ada di tiap-tiap Negara termasuk di Indonesia sendiri. Hampir di tiap wilayah Indonesia memiliki populasi orang cina. Selain itu teknologi china pun saat ini sudah sangat berkembang, sehingga kebutuhan Bahasa china pun ikut turut meningkat.

4. Jepang
Bahasa jepang termasuk Bahasa yang paling popular terutama karena pengaruh dari film animasi jepang yang sangat mendunia diikuti juga perkembangan teknologi Negara ini yang sangat hebat.

5. Bahasa yang anda sukai
Nah yang keempat yang paling penting untuk anda kuasai adalah Bahasa yang dimana anda memiliki ketertarikan dengan Bahasa tersebut. Ini penting untuk anda pelajari karena Bahasa yang anda sukai sangat mudah untuk anda kuasai. Jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk mempelajari Bahasa tersebut apalagi jika anda tertarik dengan kebudayaan pemilik Bahasa tersebut.

Nah itulah beberapa Bahasa yang paling penting untuk anda kuasai. Selain Bahasa-bahasa diatas, Bahasa prancis, spanyol, Portugal dan jerman adalah Bahasa penting untuk anda pelajari selanjutnya. Terlebih lagi jika anda ingin mengunjungi negera-negara bagian eropa. Ingat semakin banyak Bahasa yang anda kuasai maka semakin tinggi pula peluang anda untuk menjadi sukses. Jangan sia-siakan usia anda tanpa melakukan hal-hal yang berguna. Isilah kegiatan hidup anda dengan agenda positif termasuk dengan mempelajari Bahasa baru. Belajar Bahasa baru juga akan meningkatkan kecerdasan anda. jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar Bahasa. Untuk mengetahui cara dan trik mempelajari Bahasa baru silahkan baca cara dan trik belajar Bahasa.

Demikianlah artikel tentang Bahasa dunia yang paling penting untuk dipelajari. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »