cara menghilangkan ketagihan smartphone

8/09/2017

Walaupun gandet dan smartphone itu penting, tetapi penggunaan yang berlebihan akan mengganggu kuliatas kehidupan seseorang. Jika anda merasa bahwa smartphone telah merenggut waktu anda bersama orang-orang di dunia nyata, maka anda perlu mengurangi ketergantungan anda terhadap smartphone. banyak orang yang beranggapan bahwa ia tidak akan bisa menikmati hidup tanpa smartphone padahal hal itu salah. Faktanya jaman dahulu banyak orang yang hidup bahagia tanpa smartphone. Nah berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda coba untuk menghilangkan ketergantungan smartphone.

Cobalah untuk menonaktifkan koneksi internet anda, karena ini akan menghentikan sementara pesan email ataupun sosial media yang membuat anda tidak bisa lepas dari gadget.

Aturlah waktu anda dan batasi penggunaan smartphone, misalnya saat jam belajar, jam bekerja jauhkan smartphone dari genggaman anda. Karena ini penting agar jangan sampai smartphone menyita waktu-katu penting anda. Namun tentu saja anda tetap harus menghidupkan nada dering khusus untuk telp atau sms anda karena bila suatu kejadian penting anda tetap bias dihubungi. Untuk aplikasi sosmed jika anda rasa tidak terlalu penting sebaiknya nada deringnya di silent atau di diamkan

Lakukan kegiatan atau hobi anda di dunia nyata, karena ini akan meredam keinginan anda untuk berteman dengan smartphone. Ingat berhubungan secara langsung dengan tatap muka di dunia nyata jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan teman chatting. Oleh karena itu untuk sesekali lakukanlah kegiatan nyata dan bersosial secara nyata.

Beli hp jadul khusus yang hanya bisa sms dan telphone sehingga hp inilah yang anda bawa ketika pergi kerja, hangout bersama teman, ataupun dijam sibuk lainnya sehingga anda tetap dapat dihubungi dengan telephone hanya dalam keadaan penting saja. Karena biasanya fasilitas telp banyak digunakan untuk pembicaraan penting.


Jam tidur merupakan waktu yang paling rawan bagi anda untuk dikuasai oleh smartphone, sehingga saat ingin tidur anda dapat langsung mematikannya karena jika tidak bisa saja smartphone menguasai anda dan membuat anda tidak tidur sampai tengah malam.

Demikianlah cara-cara menguarai keteagihan gadget smartphone, semoga dengan melakukan tips diatas anda dapat menggunakan waktu hidup anda lebih menyenangkan ketimbang hanya dengan menatap layar smartphone.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon