manfaat mengupdate tulisan blog

memperbaharui artikel blog

Saat kamu sudah menjadi blogger lama yang sudah menerbitkan beberapa artikel, tentu kamu akan mengenal yang namanya arsip blog. Yang mana arsip ini berisikan artikel-artikel lama. Beberapa artikel memang memebrikan pengunjung dari hasil pencarian google, tetap tentu ada artikel yang tidak dikunjungi sama sekali. Lantas apa yang harus kita lakukan terhadap artikel yang sepi pengunjung ini. Pernahkah anda berfikir untuk memperbaharui artikel lama di blog. Nah daripada artikel ini dibiarkan sepi pengunjung dan hanya menjadi arsip tanpa guna lebih baik artikel ini kita perbaharui.

Nah alasan utama mengapa artikel kita sepi pengunjung adalah karena kekurangan kata kunci. Kita harus menganalisan apa yang mungkin orang ingin temukan di google. Dan kata-kata tersebut lah yang sebaiknya kita tambahkan ke artikel yang sepi pengunjung tadi.

Kemudian coba baca kembali artikel kita, apakah banya ejaan yang salah, apakah ada susunan kata yang salah, jika ia maka segera perbaiki, agar menjadi lebih baik di mata pembaca maupun mesin pencari.

Coba baca lagi artikel kita mungkin artikelnya terlalu singkat, dan tidak lengkap. Tentu ini akan membuat mesin pencari menilai artikel kita berkualias rendah, sehingga tidak dimunculkan di halaman awal pencarian.

Seiring perkembangan jaman tentu ada perubahan yang terjadi, bisa saja metode lama yang kita tuliskan tidak sesuai lagi di jaman ini, untuk itu jika menemukan hal seperti ini segera hapus dan perbaharui.

Coba lihat artikel dari awal sampai akhir, apakah penulisan kita nyambung, atau tulisannya susah dimengerti. Jika tulisan anda, dirasa susah untuk di pahami maka sebaiknya anda edit alur tulisannya dari awal hingga akhir, sehingga alur penulisannya jelas.

Walaupun anda rasa tulisan anda sudah panajang atau sudah cukup, tidak ada salahnya untuk menambahkan ide-ide baru yang mungkin tidak anda tulis dulu, atau bisa juga menambahkan gambar-gambar baru dan tulisan baru yang tentunya akan menambah kata kunci pencarian.

Itulah beberapa cara untuk memperbarui artikel, alasannya tentu agar pengunjung blog anda bertambah dan artikel yang mati diarsip kembali hidup dan menghasilkan pengunjung ke blog anda. Memperbaharui artikel blog ini sangat baik di lakukan karena google sangat suka dengan artikel yang fresh alias baru dan terus diperbaharui, contoh simple nya seperti tulisan Wikipedia yang terus diperbaharui sehingga rata-rata Wikipedia selalu muncul di awal google.

Selamat mencoba

Artikel Terkait

Previous
Next Post »