mendapatkan ide menulis di blog

ide tulisan kreatif di blog

Menemukan ide-ide untuk dituangkan kedalam tulisan blogger, merupakan hal yang sedikit menantang untuk para blogger pemula bahkan para blogger veteran pun terkadang mengalami hal yang sama. Agar membuat blog disukai tentu diperlukan ide kreatif. Sehingga dengan ide tersebut membuat blog anda kunjungi banyak orang. Dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana menemukan ide kreatif dalam menulis di blog. Pertanyaan yang sering timbul adalah, apa yang harus saya tulis hari ini di blog, apa yang harus saya tulis agar artikel saya berharga dan disukai?
Tentu saja menerbitkan tulisan yang bermakna itu bukanlah semudah saat kita membaca tulisan orang. Terkadang penulis juga sering ragu akan kemampuan menulisnya hingga dia tidak menulis apapun. Nah pada kesempatan ini saya aan berbagi teknik tentang mendapatkan ide cemerlang dalam menerbitkan tulisan di blog

Anda harus ingat bahwa terkadang inspirasi menulis bisa datang kapan saja dan tidak bisa ki prediksi. Terkadang bisa saja ide kita muncul saat mandi, mau tidur, lagi makan, dll. Agar tidak hilang segera catat ide yang muncul tersebut di kertas atau note hp. Karena nanti saat anda ingin menulis di blog anda tinggal membaca catatan tersebut. Sehingga ide itu tidak hilang.

Membaca blog lain juga dapat memunculkan ide cemerlang untuk tulisan blog anda. Hal ini dikarenakan pengetahuan anda semakin banyak dan ide pun semakin berkembang. Anda juga bisa menulis topik yang sama terhadap bacaan anda, namun tentunya dengan sudut padang anda sendiri.

Cobalah lihat di analisa blogger anda, artikel apa yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung, dan kembangkan lebih mendapam tentang artikel tersebut, baik rinciannya maupun sub judulnya.

Temukan topik yang lagi trend di sekitar anda baik itu dalam dunia fashion, olahraga, finansial dll.

Ceritakan tentang pengalaman hidup anda selama ini apa saja yang sudah anda pelajari, yang merubah kehidupan anda, yang memotivasi anda, dan lainnya yang menurut anda dapat anda bagikan ke orang lain dan memberikan manfaat.

Tulislah cara apa saja yang anda ketahui, cara membuat kue, cara membuat kerajinan, membuat nasi goreng dll

Jika stuck ke habisan ide gunakan pemikiran orang lain baik itu teman, adik, saudara, ibu, dll. Tanya tentang apa yang paling mereka sukai dan minta mereka menceritakannya ke anda untuk ditulis.

Latih kemampuan menganalisa ide anda, karena orang yang sering mengembangkan ide akan sangat mudah menemukan ide baru. Itulah alasan mengapa para blogger veteran snagat jarang kehabisan ide menulis.

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »