keuntungan membuat blog gado-gado

keuntungan blog gado-gado dibandingkan blog niche

Pernahkah anda mendengar blog gado-gado? Ya sesuai dengan namanya gado-gado alias campur-campur yaitu blog yang memiliki berbagai macam topik pembahasan. Tapi sangat pakar seo menyarankan untuk membuat blog gado-gado, mereka menyarankan agar blog memiliki topik khusus. Nah pertanyannya adalah mengapa para pakar seo menyarankan para newbie untuk membuat blog yang memiliki niche atau topik tertentu? jawabannya adalah agar blog kita lebih seo karena focus pada satu subjek pembahasan.

Namun apakah blog gado-gado kalah dibandingkan blog yang fokus pada satu topik? jawabanya adalah tergantung siapa pengelolanya. Mengapa saya bilang demikian? apakah saya memiliki bukti jika ada blog gado-gado mampu mengalahkan blog yang fokus pada satu topik di pencarian google. Ya, saya akan memberiakan satu blog yang sangat gado-gado alias hampir semua topik dibahas taraaaaa,....

Pasti agan kenal dengan yang namanya 'wikipedia' sang gado-gado raksasa yang sangat sukses di mata dunia.Sangat banyak artikel dari Wikipedia yang berada di urutan atas hasil pencarian google mengalahkan blog niche. Tidak hanya Wikipedia masih banyak blog gado-gado lainnya yang sukses dan mengalahkan blog niche seperti blog pertal berita yang membahas beragam topik juga sangat mampu bersaing dengan blog niche.

Namun masalahnya adalah, tentu kita tidak mungkin menguasai beragam topik untuk dituliskan, jika anda mahir di biang kesehatan tentu sangat susah rasanya untuk menulis artikel pembahasa teknologi, baiklah jangan khawatir karena membuat blog gado-gado anda tidak perlu memaksakan diri menulis hal-hal diluar keahlian anda, namun fokuslah untuk menulis apa saja yang anda ketahui selama hidup di dunia ini.

Contoh, sebut saja anda adalah orang yang ahli di bidang kesehatan, namun dahulu anda pernah mempeebaiki hp yang basah dengan menjemurnya misalnya, nahh pengetahuan seperti ini yang dapat anda share ke blog anda. Atau mungkin anda juga pernah membuat masakan dengan rancangan  bumbu yang anda temukan sendiri, silahkan anda bagikan cara-caranya kedalam blog anda. Ingat selama hidup saya percaya anda sudah menguasai banyak bidang, walaupun hanya hal-hal dasar, apalagi jika anda sudah menyelesaikan sekolah tentu berbagai bidang pelajaran pun sudah anda kuasai, silahkan tulis saja apapun yang anda ketahui di blog gado-gado anda.

Nah mengenai keuntungan dari blog gado-gado dibandingkan dengan blog niche adalah, anda bisa menuis apa saja, tanpa ada keterbatasan topik. Silahkan anda masukan tugas kuliah anda, diari anda, pr anda, penelitian anda, pengalaman anda, pokoknya apa saja selama itu tulisan karya silahkan masukkan semuanya. Gampang bukan.... hal ini pun akan membuat anda lebih menikmati karya blog anda.

Blog gado-gado juga membuat penulis nya tidak gampang bosan, alasannya karena penulis bisa menulis apa saja yang ada dipikirannya, tidak hanya pada satutopik yang itu-itu saja. Saya pernah membuat blog niche tentang teknologi, tidak lama saya langsung bosan, dan saya sangat menyesal karena kalau saja saya menulis artikel itu di blog gado-gado saya tentu artikel saya sudah lebih banyak. Nah jika anda merasa bosan dengan blog anda mungkin bisa mencoba blog gado-gado yang lebih fleksibel

Tidak hanya itu, blog gado-gado alias blog campuran ini juga mempunya  prospek kesuksesan yang sangat besar, dimana ketika blog anda sudah maju, anda bisa memperkerjakan orang-orang yang memiliki keahlian di berbagai bidang, sehingga blog anda bisa menjadi sumber referensi raksasa layaknya Wikipedia ataupun mungkin menjadi web portal berita.

Nah bagaimana agan-agan sekalian? apakah tertarik untuk membuat blog gado-gado alias blog yang membahas beragam topik. Jangan ragu dicoba saja dahulu siapa tau agan berhasil menjadi blogger gado-gado sukses. Namun perlu diketahui terlepas dari hal diatas tentu membuat blog niche juga menguntungkan bagi sebagian orang. Intinya adalah kedua-duanya sama-sama memiliki peluang sukses.

Jika agan-agan punya pendapat lain tentang blog gado-gado dan blog niche jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar. Semoga kita semua menjadi blogger yang sukses...

Salam blogger



Artikel Terkait

Previous
Next Post »