setelah diet tubuh gemuk kembali? ini penyebabnya

cara mempertahankan diet agar tidak gemuk kembali

Bagi anda yang pernah menjalani program diet, tentu anda sudah merasakan betapa supernya perjuangan untuk melakukan diet. Ya diet bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dibutuhkan usaha yang keras dalam mengatur asupan kalori kedalam tubuh. Program diet pun beragam macamnya dengan durasi yang beragam pula. Namun yang perlu anda perhatikan dalam diet adalah, keamanan dari diet tersebut agar tidak berdampak buruk bagi tubuh anda.

Nah apakah perjuangan akan selesai jika sudah berhasil melaksanakan diet dan mendapatkan tubuh yang anda inginkan?? eits tunggu perjuangan anda belum selesai. Saat anda berhasil menjalani diet maka yang harus anda lakukan adalah mempertahankan berat ideal anda, atau jika anda tidak mempertahankannya maka tubuh anda bisa kembali ke bentu semula.

Mempertahankan diet lebih susah daripada mejalani program diet. Mengapa? karena mempertahankan diet harus anda lakukan selama-lamanya? apakah anda sanggup? jawabannya adalah tentu anda sanggup jika anda sungguh-sunggu dan sudah banyak yang berhasil melakukannya, tidak usah jauh-jauh silahkan anda liat beberapa arti Indonesia, banyak artis yang dahulunya gendut tapi setelah terkenal ia mempunyai badan yang ideal. Tentu memiliki tubuh ideal tersebut adalah hasil dari diet yang mereka lakukan disertai dengan proses mempertahankan diet tersebut.

Nah pertanyaan yang kembali muncul adalah, bagaimana diet yang baik yang dapat dipertahankan dalam waktu yang lama.....

Nah diet yang baik dan dapat dipertahankan adalah diet yang dilakukan secara perlahan dan tidak dengan mengurangi asupan kalori secara drastis. Diet yang dilakukan dengan mengurangi kalori secara perlahan tidak akan membuat badan anda terkejut. Tujuan utama dari diet ini sebenarnya adalah mengurangi asupan kalori secara perlahan hingga ketahapan tertuntu dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru.

Saat anda sudah terbiasa dengan asupan kalori yang anda lakukan dengan metode diet diatas, maka anda akan secara otomatis mempertahankan diet anda tanpa ada rasa tekanan. Anda akan terbiasa makan dengan sepiring nasi dan itu sudah membuat anda kenyang. Jika dulunya anda mampu menghabiskan 3 porsi nasi maka karena saat ini anda sudah terbiasa dengan metode diet diatas maka satu piring saja sudah buat anda kekenyangan dan tidak mampu menghabiskan 3 piring seperti saat sebelum anda melakukan diet.

Nah itulah metode diet yang paling efektif yang perlu anda coba. Memang cara diatas memerlukan waktu yang lebih lama dari metode diet instan, namun itu akan jauh lebih bertahan lama karena cara memepertahankan dietnya tidak sulit. Lainhanya ketika anda mengurangi asupan kalori dengan kadar yang tinggi, anda pun berhasi kurus dalam waktu beberapa bulan, namun pertanyaannya apakah anda mampu mempertahankan asupan kalori anda yang sangat drastis tersebut selama-lamanya? tentu saja tidak mungkin, jikalaupun anda memaksakan maka bisa saja tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Jadi tak heran banyak orang yang sudah berhasil diet namun tak beberapa lama badannya pun kembali seperti semula, tentu usaha yang telah dilakukan pun akan terlihat sia-sia.

Nah oleh karena itu apapun metode diet yang anda lakukan hendaklah tidak dilakukan dengan cara yang instant, alasannya agar tidak membahayakan tubuh dan supaya lebih mudah untuk mempertahankan diet yang sudah anda lakukan. Bila perlu berkonsultasilah ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan program diet yang ingin anda lakukan aman dan tidak membahayakan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »