Cara membeli laptop yang bagus pilih netbook atau notebook


Kali ini kita akan membahas tentang computer jinjing. Jadi kebanyakan orang itu kurang paham saat membedakan Apa itu laptop netbook dan notebook. Sebenarnya laptop itu bahasa Inggrisnya sedangkan bahasa Indonesianya adalah komputer jinjing.  Netbook dan notebook itu satu paket komputer jinjing artinya netbook dan notebook itu adalah sama-sama jenis laptop.

Jika kawan-kawan ingin membeli laptop kawan-kawan harus memikirkan dulu dari segi kenyamanan ukuran spesifikasi maupun harganya Nah kita mulai dari perbedaan netbook dan notebook. Netbook ukurannya berkisar sekitar 6 sampai 13 inchi. Sedangkan notebook itu besar 13 sampai 18 inchi bahkan sampai lebih tinggi lagi yang tentunya akan lebih berat.

Kemudian dari spesifikasi netbook jauh lebih kecil dibandingkan notebook. karena itu netbook otomatis spesifikasinya lebih kurang dibandingkan notebook. Jadinya Jika kamu ingin membeli untuk bersantai saja bisa membeli yang netbook.Sebaliknya jika ingin membeli yang untuk ngegame untuk editing dan sebagainya dengan spesifikasi yang tinggi maka pilih notebook.

kemudian segi fasilitas. Untuk fasilitas tentu netbook itu kecil jadi ngga ada CD room fasilitasnya kurang. Berbeda dengan notebook. Notebook itu besar biasanya dilengkapi dengan CD room. Dilihat dari performa jelas netbook itu performance kurang dibandingkan dibandingkan notebook. Netbook itu kurang sekali dan kecil ram-nya, kecil hardisknya pun kecil. Sedangkan notebook, ram-nya besar hardisk nya besar. Dilihat dari pocessornya netbook itu biasanya dilengkapi dengan Intel Atom dan Intel Inside biasanya kecil-kecilan. Sedangkan dari segi performa notebook dia lebih besar misalnya mulai dari Intel i3 sampai 7.

Mengenai kenyamanannya kawan-kawan bisa pilih antara dua ini, apakah ingin bersantai saja misalnya untuk pengetikan dan segala macam tentunya biasanya untuk anak kuliahan yang malas membawa laptop yang berat-berat itu biasanya memilih netbook. Harga netbook pun juga lebih murah dibandingkan notebook. Selain itu dengan ukurannya yang lebih kecil, netbook itu mudah dibawa kemana mana. Biasanya lebih sering dipakai oleh cewek. Untuk laptop notebook biasanya dipakai oleh laki-laki yang hobinya game dan editing dan segala macam lah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »