ilmuan yang paling berpengaruh di dunia

Ilmuan yang paling berpengaruh dan terkenal di dunia
Albert Einstain

Ilmuan seringkali membuat penemuan yang dapat membuat perubahan terhadap perkembangan dunia. Mereka dikenal karena otak yang jenius dan temuan yang berpengaruh bagi kehidupan. Selain itu mereka juga populer dengan gaya-gaya yang unik. Berikut beberapa ilmuan yang paling berpengaruh dan terkenal di dunia.

Thomas Alfa Edison
Thomas Alfa Edison lair di sebuah desa bernama Milan yang terletak di Ohaio Amerika Serikat pada tanggal 11 februari 1847. Edison kecil yang mendapat pengajaran di rumah oleh ibunya sendiri itu terbukti tumbuh menjadi seorang anak yang sangat pintar. Lalu pada umur 12 tahun Edison muda yang bekerja di perusahaan telegraph telah mengsin telegraph pada tahun 1870. Tahun 1877 ia menemukan phonograph pada tahun ini pula ia sibuk meneliti tentang lampu pijar. Edison menyadari betapa pentingnya sumber cahaya bagi kehidupan umat manusia. Melalui usaha keras Edison akhirnya pada tanggal 21 oktober 1879 lahirlah lampu pijar listrik pertama yang mampu menyala 40 jam. Edison telah menghasilkan 1039 hak paten. Konsep dan implementasi pembangkit tenaga listrik beserta pendistribusiannya ke rumah, kantor, dan pabrik sangat penting dalam perkembangan dunia ndustrialisasi modern.

Albert Einstein
Albert Einstain sang penemu rumus EMC kuadrat atau pencetus teori relatifitas dan penemu bom atom. Eistain lahir di kota om Jerman selatan 14 maret 1879. Dia adalah ilmuan fisiokator dan diakui sebagai ilmuan terbesar dalam abat ke 20. Pria ini juga banyak menyumbangkan pengembangan mekanika quantum, mekanika statistika dan kosmologi sehingga ia dianugrahi penghargaan nobel dalam bidang fisika pada tahun 1921 dan pengabdiannya sebagai fisika teoretis. Setelah penghargaan nobel yang didapatnya dari teori relatifitas Einstain menjadi terkenal di dunia. Bahkan keteranannya melampaui ilmuan lainnya dan tokoh-tokoh sejarah dunia.

Charles Robert Darwin
Ilmuan yang lahir di Inggris 12 desember 1809 ini adalah seorang naturalis inggris yang revolusioernya telah menjadi landasan bagi teori evolusi sebagai ilmubiologi atau ilmu hayat. Ia mengembangkan minatnya ketikabelajar di bidang ilmu kedokteran dan ia juga melakukan perjalanan laut selama satu tahun dan menghasilkan tulisan-tulisan yang menjadikannya sebagai seorang biologis terkemuka dan penulis terkenal. Pada tahun 1858 darwin mengajukan 2 teori pokok yaitu spesies sekarang yang berasal dari spesies yang hidup sebelumnya dan evolusi terjadi melalui seleksi alam.

Galileo Galilei
Ilmuan Italia yang berjasa pada bidang ilmiah ini lahir dikota Pisa pada tahun 1964. Saat muda ia belajar di universitas Pisa namun harus keluar karena alasan keuangan. Mesiki begitu ia menjadi pengajar di universitas tersebut pada tahun 1589. Kontribusi penting dari Gallileo yaitu pada bidang mekanika. Galileo pun mampu merangkum beberapa serangkaian percobaannya kedalam sebuah rumus matematika. Temuan paling terkenal Gallileo adalah bidang Astronomi pada awal 1600an.

Isac Newton
Isac Newton adalah seorang fisikawan matematika, ahli astronomi, dan ahli kimia yang berasal dari Inggris. Ia juga dikenal sebagai ilmuan yang paling besar dan berpengaruh yang pernah hidup di dunia. Lahir di Inggris tahun 1642 bertepatan pada tahun wafatnya Gallileo. Beliau juga terkenal sebagai bapak ilmu fisika modern. Dengan berbagai hasil karya ilmia yang ia capai Newton menulis sebuah buku filosofi naturalis pricipia matematika dimana dalam buk tersebut mendeskripsikan teori grafitasi secara umum. Ia juga membangun tropong refleksi pertama yang digunakan sebagian pesar peneliti bintang-bintang saat ini. Selain itu penemuan kalkulus dan integral menjadikannya dikenal sebagai ilmuan teoritika matematika modern

Artikel Terkait

Previous
Next Post »