keunikan di negara thailand


Nah kali ini kita akan membahas tentang pesona dari Negara Thailand. Sekalian untuk menambah wawasan dan siapa tau anda menjadi tertarik untuk berlibur ke Thailand. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah seputar keunikan dari Negara Thailand yang mungkin belum anda ketahui:

Yang pertama Thailand adalah negara paling ramah yang menempati peringkat ke-13 sebagai negara ramah untuk turis di dunia tahun 2013. Tak heran kenapa negara ini banyak dikunjungi wisatawan asing tiap tahunnya dan selalu meningkat. Thailand merupakan negara paling banyak dikunjungi wisatawan asing setelah negara London. Bahkan wisatawan yang berkunjung ke negara ini mencapai 16 juta dalam setahun.

Ada hal unik tentang binatang di Thailand. Negara ini mempunyai kelelawar terkecil di dunia. Apabila anda berkunjung ke Thailand, jangan heran bila menemui hewan kelelawar terkecil di dunia. Kelelawar berhidung babi merupakan kelelawar terkecil diantara sejenisnya. Anda bias saja menemukan hewan ini di gua-gua wilayah bagian barat. Keunikan kelelawar ini adalah bentuk hidungnya menyerupai babi dan memiliki panjang antara 22 sampai 32 mm. Dengan berat tidak lebih dari 2 gram.

Yang ketiga adalah festival monyet. Mungkin ada merasa bingung dengan festival khusus monyet yang ada di Thailand. Negara ini mempunyai festival khusus monyet yang diadakan setiap tahun. festival ini adalah festival unik di kuil. Dalam festival ini kawanan Monyet akan menyerbu sekitar 3000 kg buah dan sayuran yang dipersembahkan dari masyarakat setempat. Tradisi ini dipercaya masyarakat setempat akan membawa nasib baik dan menjadi daya tarik turis mancanegara.

Ketika anda berkunjung atau berwisata ke Thailand, jangan kaget apabila anda menyaksikan suatu festival paling mengerikan di dunia. Phuket vegetarian festival adalah festival makanan dan penampilan debus seperti naik tangga dari pisau, mandi minyak panas dan lainnya.

Kelima stupa tertinggi di dunua yang mana masih menyimpan keindahan pariwisata yang diakui di dunia. Stupa ini dibangun pada abad ke-3 SM atas perintah Kaisar. Stupa ini memiliki tinggi mencapai 127 meter, menjadikan stupa tertinggi di dunia dan telah diakui oleh lembaga PBB UNESCO sebagai situs warisan dunia yang berada di Thailand.

Dan yang terakhir adalah Bangkok. Siapa yang tidak kenal dengan kota Bangkok. Bangkok menjadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Banyak dari mereka dating ke bangkok untuk berburu kuliner, datang ke kuil atau memborong aneka souvenir khas negara ini.

Nah apakah Anda berminat untuk berlibur ke Thailand, Jika ia maka segera siapkan waktu yang tepat dan dana yang cukup agar liburan anda ke Thailand menjadi lebih menyenangkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »