hal hal unik yang ada di Amerika Serikat

11/13/2017
fakta unik tentang negara amerika

Kali ini mari sedikit kita lihat hal dan fakta unik tentang Amerika yang mungkin belum anda ketahui. Ya Amerika serikat adalah negara adidaya yang menjadi sorotan dan salah satu kiblat utama dalam berbagai sektor dari seluruh dunia. Kalau membicarakan soal pemerintahan internasional tentu saja Amerika Serikat tidak pernah luput dari pembahasa dimana-mana. Nah terlepas dari hal itu ada bebrapa hal unik dan mengejutkan yang jarang diketahui, berikut fakta-faktanya..

1. Kantor pos terapung di Michigan
Michigan adalah satu-satunya tempat di dunia yang punya kantor pos terapung.Di sana ada satu-satunya kapal di dunia yang mengantarkan surat ke kapal-kapal, sementara mereka masih terus berlayar, mereka telah beroperasi selama 125 tahun.

2. Arizona
Arizona punya lebih banyak gunung daripada swiss. Arizona pnya lebih banyak taman dan monumen nasional dibandingkan negara bagian lainnya dan punya lebihbanyak padang golf daripada skotlandia.

3. Komunitas tionghoa terbesar di luar tiongkok
Chinatown di San Francisco adalah cinatown tertua di Amerika Utara dan merupakan komunitas teresar di luar tiongkok yaitu lebih dari 100000 jiwa dalam catatan sensus pada tahun  2000 dan tentusaja mungkin jumlahnya akan terus meningkat saat ini.

4. Pemandangan dari gedung Empire State
Pada hari yang cerah anda dapat melihat 5 negara bagian dari bagian atas gedung empire state di kota New York. Kelima negara tersebut bisa anda lihat dengan sekali pandang di atas gedung Empire State. Kelima negara bagian tersebut adalah, New York, New Jersey, Connecticut, massachusetts, pennsylvania.

5. Sungai Chicago
SUngai ini dahulunya mengalir dalam arah yang berlawanan. Sungai Chicago yang mengalir menjauh dari danau Michiga dulunya mengalir ke arah yang berlawanan. Diantara tahun 1898 dan 1900 para insyinyur menggali yang airnya dikenal sebagai kanal kapal dan kanal utama yang menghubungkan sungai Chicago dengan sungai MIssissippi yang menyebabkan airnya berbalik arah dalam alirannya.

6. Pertambangan berlian
Pertambangan berlian satu-satunya yang masih beroperasi di Amerika Serikat adalah creature of diamond state park yang berlokasi di Arkansas. Ini merupakan satu-satunya situs penghasil berlian di dunia yang terbuka untuk umum. Para pengunjung dapat mengambil berlian apapun yang mereka temukan.

Nah itulah beberapa fakta unik tentang Amerika Serikat. Semoga dapat menambah pengetahuan kita semua. Jika anda menemukan hal unik lainnya tentang Amerika, silahkan berkomentar....

Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon