keunikan negara rusia

keunikan negara rusia

Salah satu negara adidaya yang dinamai dengai Rusia ini ternyata memiliki keunikan yang negara lain tidak punya. Bayangkan saja luas negara ini adalah seperdelapan luas daratan bumi yang Total luas wilayahnya mencapai 17125200 km persegi. Wajar saja kalau negara ini merupakan negara terluas di dunia. Selain itu Rusia masih memiliki deretan fakta unik yang lain berikut ulasannya.

Mobil ambulan
Ambulan terkadang dipakai untuk menghindari kemacetan di Rusia. Hampir tidak ada batasan bagi mereka yang memiliki banyak uang  di Rusia. Orang kaya bisa memakai ambulan untuk menghindari kemacetan. Jika anda termasuk orang yang kebanyakan uang, di Rusia kamu bisa pesan ambulance palsu yaitu ambulance taksi yang solusinya agar terhindar dari kemacetan. Tarifnya sekitar 200 dolar per jamnya

Kota Tertutup
Ada 44 kota tertutup di Rusia. Sekitar 44 kota dengan predikat tertutup di Rusia kota yang mana tidak pernah memberikan akses ke orang asing. Terdapat beberapa situs penting seperti industri metal, atom militer dan kimia. Kota kota ini dikelilingi oleh kawat berduri dan dijaga oleh penjagaan yang ketat. Bahkan penduduk yang berniat pindah dari kota ini harus disertai dengan dokumen-dokumen dari pihak yang berwenang.

Penjara yang dijaga oleh anjing
Salah satu penjara yang paling berbahaya di Rusia memberdayakan anjing caucasian mountain untuk penjagaan. Dengan sifat sebagai penjaganya, anjing ini memiliki beratnya bisa mencapai 90 kg dengan tinggi 1,608 m. Diketahui anjing ini memiliki tenaga pendorong yang setara dengan pistol 45 caliber. Anjing jenis ini memang dikenal sebagai anjing yang mampu membedakan mana ancaman dan mana gangguan.

Kota verkhoyansk
Kota verkhoyansk adalah kota dengan suhu terendah minus 69,8 derajat Celcius. Suhu ekstrim yang menyelimuti kota Verkhoyansk ini memiliki populasi 1311 jiwa dengan suhu rata-rata per bulannya yaitu minus 45,5 hingga 16,5 derajat Celcius. Kota ini pernah diserang oleh segerombolan Serigala yang berjumlah 400 ekor pada tahun 2012.

Rusia tidak memiliki wakil presiden
Dalam pemerintahan Rusia tidak lagi menggunakan wakil presiden. Pemerintahan sepenuhnya dipegang oleh presiden yang berpusat di salah satu wilayah Rusia bernama Kremlin. Selama pemerintahan, presiden banyak berkolaborasi dengan perdana menteri yang memiliki tanggung jawab terhadap parlemen di bawahnya dengan peran yang tetap dan terbatas .Hal ini dilakukan negara Rusia karena sebelum dihapuskannya wakil presiden, pernah terjadi pembangkangan wakil presiden terhadap presiden.

Rel kereta api terpanjang di dunia
Dengan luas wilayah paling besar di dunia membuat Negara Rusia juga memiliki keunikan tersendiri dalam hal Jalur rel kereta api. Bagaimana tidak menarik jika rel kereta api Trans Siberia yang berada di Rusia ini merupakan yang terpanjang di seluruh dunia. Rel kereta api ini memiliki panjang 9200km dan terbentang mulai dari Moskow hingga ke kota vladivostok

Artikel Terkait

Previous
Next Post »