perbedaan laptop dan notebook dari bentuk, spesifikasi dan kegunaan

pilih laptop ataupun notebook

laptop dan notebook memang hampir mirip. Bagi orang awam mungkin susah membedakan yang mana laptop dan yang mana notebook. Nah untuk itu mari kita bahas lebih rinci tentang kedua alat ini. Sebenarnya laptop dan notebook itu sama-sama computer tipis yang bias dibawa kemana-mana. Namun dalam segi bentuk dan spesifikasi terdapat beberapa perbedaan yang signifikan. Dari segi kegunaan pun laptop dan notbook punya kelebihan masing-masih, nah berikut ini adalah beberapa perbedaan antara laptop dan notebook agar sobat tidak bingung ketika dalam dilemma ingin beli laptop atau notbook.

Dari segi bentuknya laptop memiliki ukuran yang lebih besar. Dengan layar yang besar tentu saja laptop lebih unggul jika digunakan untuk kegiatan multimedia. Sedangkan notebook memiliki ukuran yang lebih kecil. Sehingga notebook lebih nyaman untuk dibawa kemana-mana. Dalam hal berat pun notebook lebih ringan sehingga cocok untuk dibawa-bawa.

Dari segi spesifikasi, laptop lebih unggul dari notebook. Dengan ukurannya yang besar, maka alat-alat pun lebih lengkap. Laptop mempunyai tempat untuk memutar dvd dan vcd senangkan notebook tidak. Beberapa jenis laptop pun sangat lebih unggul dalam spesifikasi prangkat daripada notebook seperti tersediannya graphic card, ram yang tinggi, kapasitas memori yang besar, system pendingin agar tidak panas, dll

Dari segi kegunaan laptop dan notebook memiliki keunggulan masing-masing. Jika anda adalah orang yang hobi travelling dan menggunakan gadget hanya sekedar untuk mengetik dan printing, maka notebook lebih cocok untuk anda, sebaliknya jika anda ingin menggunakan gadget untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat, seperti gaming, editing, ataupun programming maka laptop lebih cocok pada anda.

Intinya adalah jika ingin membeli laptop ataupun notebook maka perhatikanlah tujuan anda membelinya. Apakah anda lebih ingin si laptop dengan spesifikasi yang tinggi, ataupun si notebook yang praktis untuk dibawa kemana-mana.

Itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan laptop dan notebook. Semoga dengan ulasan diatas anda sudah bias memutuskan ingin membeli yang mana. Jangan lupa memberikan komentar jika ada masukan dan tambahan yang lain mengenai perbedaan laptop dan notebook. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »