cara nonton siaran sepak bola yang diacak


Saat ini sudah banyak para tracking mania yang suka mencoba menembus satelit-satelit yang menyiarkan siaran-siaran sepak bola. Ya tentu saja siaran sepak bola biasanya di proteksi dengan berbagai acakan walaupun ada sebagian yang memberikan siaran secara gratis atau FTA.

Sejatinya setiap siaran sepak bola tidak boleh disiarkan secara bebas di satelit dengan alasan melanggar hal siar. Kok bisa melanggar? Hal ini dikarenakan setiap siaran yang menyiarkan sepak bola, akan membeli hak siar dari stasiun resmi sepak bola. Hak siar ini hanya boleh digunakan di mana stasiun itu membeli hak siarnya. Sebut saya stasiun tv indonesia yang membeli siaran bola liga inggris, maka yang boleh menikmati siaran tersebut hanyalah orang indonesia. Jika siaran bola disiarkan melalui satelit, maka otomatis negara tetangga lain bisa mendapatkan siaran bola indonesia, maka hal inilah yang melanggar aturan hak siar, dan tentusaja siaran tv yang melakukan ini akan dikenai denda.

Oleh sebab itulah banyak siaran tv yang menggunakan acakan, sehingga penduduk negara lain tidak akan bisa menangkap siaran tersebut. Namun hal ini juga ada efek negatifnya. Siaran yang diacak hanyak dapat dinikmati oleh para rakyat yang berada di kota besar yang mana dikota tersebut sudah ada pemancar, sehingga para penduduk hanya perlu menangkap siaran dengan penggunaan pemancar dan antena UHF tanpa penggunaan satelit.

Berbeda halnya yang berapa di daerah pedalaman yang belum memiliki antena UHF, mereka menangkap siaran lokal melalui perantara satelit, tentu orang-orang ini tidak dapat menangkap siaran bola yang di acak tadi. Hal ini pun sangat merugikan para penduduk pedesaa karena mereka tidak dapat menyaksikan siaran bola kesayangannya.

Oleh karena itu, banyak para penduduk desa yang mencoba mencari jalan altrrnatif untuk menyaksikan siaran bola yang diacak tersebut. Jangan sedih bagi anda yang berada di daerah perdesaan, karena ada beberapa cara alternatif untuk mendapatkan siaran sepak bola yang diacak. Berikut beberapa cara-caranya;

1. Gunakan tv berlangganan
Saat ini ada banyal tv berlangganan di indonesia yang menawarkan siaran sport, bahkan, siaran yang di dapat pun biasanya lebih memuaskan karena lebih lengkap dan disajikan secara premium, oleh karena itu jika anda mempunyai uang lebih, maka tidak ada salahnya untuk mecoba tv berlangganan.

2. Streaming
Cara selanjutnya adalah dengan menempuh jalan streaming. Jika mungkin anda memiliki koneksi internet yang cepat maka ada beberapa web yang memberikan layanan streaming untuk menonton bola. Namun terkadang website tersebut juga mengharuskan kita untuk menjadi member dan harus membayar tentunya. Selain itu streaming juga mengharuskan koneksi internet yang stabil agar video dapat berjalan dengan lancar.

3. Mencari di satelit lain
Meskipun biasanya siaran bola diacak, tetapi kadang-kadang ada juga beberapa stasiun tv yang menayangkan bloa secara gratis alias FTA. Tapi biasanya stasiun ini tidak bertahan lama, karena mungkin saya bias ditegur atau dikenai denda dengan alasan tidak mematuhi hak siar.

4. Nonton ditempat teman.
Cara ini simple dan sederhana, jika teman anda ada yang menggunakan paket tv premium, maka kalau memang memungkinkan tentu tidak ada salahnya pergi ke tempat teman, selain untuk bersilaturahmi, nonton bareng teman juga akan lebih seru dan mengasyikkan.

5. Nonton di warkop alias warung kopi
Bagaimana jika tidak ada teman yang berlangganan tv premium, tenang saat ini banyak sekali warung-warung yang menyiarkan bola, alasannya tentu saja agar mereka memiliki banyak pelanggan. Nah dari sini kita bias menikmati siaran sepak bola. Hanya pesan the hangat 5 ribuan maka kita sudah bias nonton bola rame-rame. Selain itu jika warungnya menyediakan wifi, maka kita bias sekalian menikmati siaran bola sambal internetan.

Itulah beberapa trik yang mungkin dapat saya bagikan bagi agan-agan sekalian pecinta bola. Jika agan punya trik tersendiri jangan lupa berbagi di kolom komentar,,,, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »