cara mudah menghafal kata kata bahasa inggris

5/06/2012
Memang syarat untuk dapat berbahasa inggris yang pertama adalah dengan menghafal kosakata kosakata bahasa inggris. Karena jika anda tidak mampu menguasai grammar tetapi anda memiliki kosa kata yang baik anda dapat berbicara bahasa inggris meskipun tidak secara baik dan benar. Tetapi seetidaknya anda mengerti apa yang dibicarakan seseorang di dalam berbahasa inggris. Nah begitulah pentingnya untuk menghafal kosa kata. Memang menghafal dari kamus bahasa inggris bukanlah hal yang mudah dilakukan tetapi saya mempunyai beberapa cara yang baik agar anda lebih mudah dalam menghafal kosakata nah berikut cara caranya:

1. Gunakan google translate
Nah ini adalah cara yang paling simple anda cukup membaca cerita atau membaca berita dalam bahasa inggris dan terjemahkanlah satu persatu kata hingga anda mengetahui makna dari berita atau cerita tersebut

2. Menulis
Cobalah menulis sebuah cerita dalam bahasa inggris dan jika anda menemukan sebuah kata yang anda perlukan untuk melengkapi karangan anda maka carilah di kamus.

3. Pikirkan benda disekeliling anda
Nah maksud dari memikirkan benda yang berada disekeliling anda ini adalah coba usahakan anda harus mengetahui semua benda benda tersebut baik itu kipas angin, lemari, dinding dan sebagainnya, jika anda tidak mengetahui nama benda itu maka carilah di kamus.

4. Sebutkan kata kata yang sulit anda ingat berulang ulang dan bayangkanlah bentuk dari benda tersebut, maka saya yakin anda akan lebih mudah mengingatnya.

5. Buatlah sebuah komitmen anda wajib menghafal kata sebanyak 10 kata per hari, atau jika belum sanggup boleh lebih kurang, dan apabila anda merasa mudah dengan 10 kata anda dapat menambahkannya sesuai dengan kemampuan anda yang anda perkirakan. Dan ingat jangan terlalu banyak karena jika anda memaksakan maka akan lebih mudah lupa, cobalah menghafalnya dengan santai dan tanpa beban.


Naaah jika semuanya berhasil anda terapkan saya jamin kosakata anda atau vocabulary anda akan semakin baik dan akan lebih baik....

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

6 komentar:


EmoticonEmoticon