tanda orang pelit

5/25/2012
Semakin kita sering berinteraksi dengan orang lain maka semakin banyak pula kawan kawan yang akan kita dapatkan. Tentu saja jika kita baru berkenalan kita belum tau bagaimana seluk beluk atau sifat dan karakter dia sebenarnya. Tentu pada saat pertama perteman kita tidak akan memperlihatkan sifat asli kita. Tentu kalian menginginkan orang yang tidak pelit untuk dijadikan teman. Karena berteman dengan orang pelit sangatlah tidak mengasyikkan, Naah sebelum anda memutuskan untuk menjadi akrab atau mungkin menjadi roommate atau teman sekamar yang mana anda akan hidup dalam waktu bersamanya lebih lama, ada baiknya anda mencari teman yang tidak pelit karena orang yang belit sangat susah untuk diajak berkerjasama.. Naa untuk itu ada baiknya anda melihat beberapa hal hal berikut ini:


1. Coba ajaklah ia untuk pergi bersama dengan anda ke warung dan lihat reaksi dia apakah dia mentraktir anda atau bayar masing masing atau pun sebaliknya dia meminta anda yang membayar. Jika dia meminta anda untuk membayar bearti itu merupakan satu tanda, tetapi tidak cukup hanya 1 kali lakukanlah tes ini berulang ulang dan nilailah bagaimana sifatnya dalam uang.


2. Coba lah anda meminta pinjam barang barang miliknya seperti keretanya, uangnya ataupun hal yang lain miliknya,, apakah dia memberikannya atau tidak, jika tidak bearti kemungkinan dia memang pelit.. kecuali barang yang anda minta itu adalah barang yang sangat berharga yang tidak boleh diperlihatkan, ataupun dia memang sedang menggunakan barang tersebut tentu itu dapat dimaklumi.


3. Kebanyakan orang yang pelit selalu memperkirakan kerugiannya meskipun hanya sedikit, seperti ketika anda meminjam hp dia dan dia meminta anda untuk mengganti pulsa yang anda pakai hanya untuk sms saja.


4. Orang yang pelit rela mati matian mengadu mulut walaupun mungkin hanya masalah uang seribu rupiah saja

5. Tidak pernah memberikan sesuatu pada anda, walaupun anda sudah memberi banyak hal padanya


Naaah itulah beberapa hal yang dapat anda lihat untuk mengetahui teman anda, apakah dia pelit atau tidak.. Carilah teman yang dimana anda merasa nyaman ketika bersamanya yang tentunya bisa lebih kurang atau tidak pelit dan kikir.. Tentu kita boleh berteman dengan orang pelit tetapi saya yakin anda tidak akan betah lama lama berteman dengan orang pelit,,, yang tidak bisa di ajak bekerjasama...
itulah alasan mengapa orang pelit sering dijauhi oleh orang orang.....

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

3 komentar:

  1. Bila ane lambat kesini bukan berarti orang pelit sop,hehe.
    Biasa alasan klise,nunggu jaringan membaik.
    Nice share kawan,happy blogging.

    BalasHapus
  2. hahahahahaha iya iya sob

    BalasHapus


EmoticonEmoticon