alasan seseorang menjadi bodoh

7/27/2012
Anda merasa kurang pintar, susah menjawab soal, atau sulit berfikir, sering dikucilkan oleh teman atau rekan anda, Atau anda mulai bertanya dan berfikir pada diri anda mengapa saya bodoh dan anda mulai dikatagorikan orang lain sebagai orang yang bodoh, stop jangan pernah mau untuk dikatakan orang bodoh. Memang bagi rakyat indonesia bodoh merupakan kata cemoohan yang biasa saja, tapi tahukah anda bahwa kata stupid itu adalah kata yang sangat kasar di kalangan orang luar negeri. Nah mengapa orang bisa menjadi bodoh? ada banyak alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, untuk kali ini saya akan menjelaskan beberapa alasan alasan mengapa seseorang itu bisa menjadi bodoh berikut alasannya:

1. Malas berfikir
Ini merupakan penyebab mengapa seseorang menjadi bodoh. Otak yang cenderung banyak beristirahat dan enggan untuk memikirkan sesuatu akan terus menjadi tumpul. Sangat berbeda dengan orang yang pintar, orang pintar adalah orang yang senang menggunakan otaknya untuk berfikir, jadi jangan pernah menjadi seseorang yang malas berfikir.

2. Stress
Stress adalah penyakit jiwa yang serius dan perlu segera ditangani. Orang yang stress akan menjadi bodoh diakibatkan tidak bisanya otak berfikir ke hal hal yang seharusnya diperhitungkan, orang yang stress akan selalu memikirkan masalah sulit yang dialaminya, bahkan apabila sudah sangat parah ini dapat membuat seseorang menjadi gila.

3. Gizi dan Pola hidup
Jangan pernah menyepelekan tentang gizi anda. Asupan gizi anda sangat berpengaruh pada kinerja otak anda, jadi selalulah penuhi segala kebutuhan gizi anda. begitu pula pola hidup yang salah seperti selalu melakukan aktifitas yang membuang waktu seperti main permainan yang tidak perlu, begadang, menonton acara yang tidak penting ini juga akan mempengaruhi kecerdasan anda, karena orang yang pandai mengatur pola hidupnya dengan sebaik baiknya dan memanfaatkan waktunya untuk hal hal yang penting dan berguna bisa dipastikan dia orang yang cerdas.

4. Faktor lingkungan
Faktor lingkungan ini sangat berkaitan dengan perkembangan mental dan kecerdasan anda. Apabila anda terlahir di lingkungan yang tidak baik maka otak anda akan terbiasa dengan keadaan tersebut, begitu pula sebaliknya orang yang berada pada lingkungan yang baik atau lingkungan para pembelajar maka bisa dipastikan dia akan terbawa menjadi seseorang yang cerdas dan terpelajar.

5. Faktor lahir
Untuk yang satu ini adalah faktor yang memang bukan kita kehendaki. Manusia tidak ada yang sempurna. Mungkin memang ada sebahagian orang terlahir dengan IQ yang sangat rendah, Tapi dengan terus berusaha dan belajar saya yakin orang tersebut mampu merubah dirinya, meskipun tidak sehebat orang yang normal.


Semoga bermanfaat
image source: http://jokesprank.com/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

6 komentar:

  1. Mantab sob infonya.....
    Sekarang ane bisa ngawas diri biar ane gak jadi orang bodoh....
    Nice shared sob.....

    BalasHapus
  2. hehe ok sob, thanks kunjungan a

    BalasHapus
  3. Semoga Kita tidak seperti itu... Makasih Sob artikelnya, sangat bermanfaat... :)
    Hadir selalu di mari... ditunggu lawatan baliknya Sob, Thanks... :)

    BalasHapus
  4. Agar kita tidak menjadi bodoh ayo kita ngeblog,,,,trims sob atas informasinya

    BalasHapus
  5. saya merasa malu saat bekerja, saya tidak bisa berhitung saat melayani orang membeli tiket saat orang memberikan uang saya kesulitan saat melakukan kembalian

    BalasHapus


EmoticonEmoticon