kerugian memakai behel

Saat ini kawan gigi menjadi trendy di mata orang orang. Banyak orang yang rela memakai kawat gigi atau behel ini demi mendapatkan sensasi gaul, emo, punk dll. Tujuan diciptakan kawat gigi itu sebenarnya bukan untuk hiasan tetapi tujuannya untuk memberi bentuk gigi yang rapi atau meratakan gigi dan memang sangat tidak cocok dijadikan hiasan karena bentuknya jelek kaya kawat. Tetapi apa kata dunia jaman memang sudah berbalik, kawat gigi yang sebenarnya dari dulu dianggap orang adalah benda aneh dan jelek sekarang malah menjadi benda yang sangat trendy. Saya juga heran mengapa orang menganggap senyuman pake behel lebih anggun dari yang enggak pakai... Naahh tidak hanya itu, memakai behel juga memiliki kerugian dan kekurangan yang akan ditimbulkan oleh si pemakai,, naahh berikut adalah beberapa kerugiannya:

1. Sering sariawan
Ini adalah kerugian yang ditimbulkan akibat gesekan behel dengan bibir sehingga menimbulkan luka yang di mengakibatkan sariawan.

2. Susah membersihkan sisa makanan
Setelah memakan sesuatu akan banyak makanan yang akan tersangkut di kawat behel sehingga haruslah dibersihkan segera dan sangat merepotkan memang.

3. Harus sering sering cek ke dokter
Ya kalau pake behel harus sering sering cek up ke dokter,,,, karena tidak seperti gigi biasa yang cukup di cek up sendiri, paling kalau gigi biasa 6 bulan sekali baru cek up yoooo

4. Mudah berlubang
Kawan gigi jika tidak dibersikan dengan baik akan menimbulkan plak sehingga gigi akan mudah berlubang juga dapat menimbulkan peradangan gusi.

5.Tidak boleh makan makanan yang keras
Makanan yang terlalu keras dapat merusak kawat gigi seperti pada bagian ban dan cincin ortho, tidak hanya itu mengkonsumsi makanan yang terlalu keras juga dapat menimbulkan rasa sakit.

Nah memasang kawat gigi boleh saja jika memang diperlukan seperti mungkin anda sulit menutup mulut akibat gigi yang terlalu kedepan, atau mungkin karena gigi yang jarang sehingga sulit untuk mengunyah, tetapi jika untuk gaya saya rasa tidak perlu karena sangat sulit untuk merawat kawat gigi tersebut, dan tidak dimata semua orang memakai kawat gigi membuat anda terlihat lebih anggun.
Ingat butuh tindakan dan perawatan extra dan biaya yang tidak sedikit untuk memasang kawat gigi...





Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
May 28, 2012 delete

Ternyata ada kerugiannya ya sop,mantan pacar juga ingin pasang behel.Tapi setelah baca post ini ane ga bakalan setuju dech.
Makasih banyak dah sharing,happy blogging.

Reply
avatar
Rezki Nuarta
AUTHOR
May 28, 2012 delete

hoho iya sob, klo untuk gaya mending gk usah aja, tp klo memang diperlukan gak ada salahnya juga sob

Reply
avatar