ketika diremehkan orang lain



Apakah anda pernah diremehkan oleh orang lain? atau m ungkin anda dianggap rendah? Jika iya maka anda berada pada bacaan yang tepat. Diremehkan oleh orang bagi sebahagian orang mungkin akan merasa kesal, merasa sakit hati, bahkan merasa sedih, yap itu adalah hal biasa teman. Kalau saat ini anda sedang berada dalam posisi tersebut maka anda tidak sendirian. Saya dan teman-teman lainnya juga sedang bernasib sama.

Baik mari sedikit kita coba mencerna penyebabnya, sebenarnya kita diremehkan oleh orang lain karena orang tersebut memiliki sifat yang buruk. Teman-teman di dunia ini tidak semua orang baik. Tidak semua orang memiliki hati yang bersih. Sangat banyak orang-orang sombong di dunia ini yang suka meremehkan orang lain, padalah ia sendiri juga punya banyak kekurangan. Faktanya, tidak ada seorang pun manusia yang pantas meremehkan orang lain, karena setiap individu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baiklah, lantas bagaimana jika ada seseorang yang selalu menganggap remeh diri kita? bagaimana jika seseorang selalu memandang diri kita dengan sebelah mata? selalu melihat kekurangan kita? apakah kita perlu membalasnya? Teman-teman ingat ya ucapan seseorang itu hanya sebatas ucapan. Jika kita memilih untuk tidak memasukkannya ke dalam hati, maka kita tidak akan merasakan apapun.

Oleh karena itu, saat ada orang yang menganggap remeh diri teman-teman, makan jangan pernah diambil hati anggaplah angin lalu. kemudian teman-teman juga harus menjadikan kata-kata remeh yang ia ucapkan sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas diri teman. Lakukan segala jenis kegiatan positif, belajar setiap hari, tingkatkan pengetahuan teman, tingkatkan rasa percaya diri teman, hingga nanti teman akan membuat mereka diam dengan hasil prestasi yang teman dapatkan saat ini.

Ingat kita tidak perlu membalas remehan orang lain dengan mengungkapkan kekurangannya, karena jika kita emosi dan membalasnya maka itu yang akan membuat mereka semakin senang, dan tentu saja kita akan menjadi sama seperti mereka. Yang perlu diingat adalah buat mereka dia dengan keberhasilan yang akan kita raih nantinya.

Terus semangat menjalani kehidupan sobat, karena sebenarnya semua manusia pasti ada kekurangan, dan tentu saja semua manusia bias diremehkan dengan kekurangan tersebut. Namun yang pastinya, orang baik tidak akan pernah meremehkan orang lain, orang baik akan selalu memberikan motivasi kepada orang lain begitu juga kepada dirinya sendiri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »