cara temukan minat bakat terpendam

cara temukan minat dan bakat, keahlian

Anda mungkin punya banyak kegemaran, tetapi biasanya anda hanya memiliki satu atau dua minat dan bakat terpendam. Minat dan bakat terpendam adalah suatu istilah ketika anda melakukan sesuatu dengan serius dan sangat sungguh-sungguh. Anehnya, walaupun anda melakukannya dengan serius dan sungguh-sungguh tetapi ada merasa nyaman dan tidak terbebani sama sekali. Nah tentu hal ini sangat baik dan berguna dalam menunjang karir anda kedepannya. Berikut cara-cara dalam menemukan minat dan bakat sesungguhnya dalam diri anda.

Apakah anda pernah ketika selesai melakukan aktivitas dan merasa anda tidak nyaman karena anda belum puas apa yang telah anda lakukan padalah dimata orang lain itu sudah sangat cukup baik. Nah ini juga merupakan suatu tanda minat anda.

Jika anda menemukan suatu aktifitas rutin yang bisa membuat anda lupa akan aktifitas yang seharusnya wajib anda lakukan, bisa jadi itu adalah minat atau bakat anda.

Lihat apa yang paling sering anda pikirkan dalam keseharian anda. Ketika anda sedang ingin tidur, berolah raga, berenang coba anda temukan aktifitas apa yang sering anda pikirkan. Jika anda sering berfikir suatu kegiatan padahal anda sedang tidak melakukan itu makan kemungkinan besar itu adalah bakat anda.

Apakah anda merasa  bahwa anda mencoba untuk lebih baik dalam suatu aktifitas. Biasanya jika anda memiliki minat dan bakat pada suatu bidang maka anda akan terus mencoba untuk menjadi lebih baik lagi.

Temukan apa yang membuat anda lalai dan lupa waktu dalam melakukan suatu hal. Suatu aktifitas yang anda gunakan dalam waktu yang lama tanpa merasa jenus, juga pertanda bahwa itu adalah minat anda.


Dengan menemukan minat dan bakat kita akan lebih mudah untuk berkarya dan menjadi orang yang sukses. Apalagi jika pekerjaan kita memang sesuai dengan minat yang kita miliki, tentu kita akan selalu enjoy dalam bekerja.

Semoga bermafaat



Previous
Next Post »