penggunaan huruf besar di bahasa inggris (capitalization)

penggunaan huruf besar capitalization dalam menulis bahasa inggris

Tata cara penggunaan huruf besar tidak hanya ada di dalam Bahasa Indonesia, tetapi dalam Bahasa inggris juga ada aturan dalam penggunaan huruf besar atau yang dikenal dengan capitalization. Mungkin anda menggangap hal ini sepele, yaa memang benar di dalam kehidupan sehari-hari mungkin orang tidak terlalu peduli dengan capitalization, namun jika anda berurusan dengan dunia akademik, maka penggunaan huruf besar adalah sesuatu yang fatal.

Untuk itu tidak ada salahnya kita pelajari penggunaan huruf besar di dalam Bahasa inggris dan ayo kita biasakan menulis dengan memeperhatikan capitalization, agar kita terbiasa yang mana jika suatu saat kita meluncur ke academic writing, kita tidak perlu dan susah lagi belajar. Apalagi bagi mereka yang masih sekolah dan sering diberikan tugas writing, maka mempelajari capitalization adalah suatu keharusan.

Nah berikut ini adalah beberapa aturan yang menggunakan huruf besar (capitalization) di dalam Bahasa inggris

1. Pronoun I
Kata ganti I (saya) selalu menggunakan huruf besar
after I had watched cartoon I washed my car.

2. Huruf pertama dalam kalimat.
Sama halnya seperti Bahasa Indonesia, dalam Bahasa inggris di tiap awalan kalimat juga diawali dengan huruf besar.

3. Bahasa
Spanish, English, Melayu

4. Kewarganegaraan
Indonesian, American, Russian

5. Etnis
Spaniards, Latino America, Albanians

6. Agama
Islam, Christian, Buddhism

7. Tempat khusus yang terdapat di dalam peta
Lake Toba, South Africa, Medan

Nah itulah beberapa aturan penggunaan huruf besar di dalam Bahasa inggris. Tentu dengan memperhatikan penggunaan huruf besar (capitalization) tulisan kita akan terlihat lebih akademis dan professional. Tidak memperhatikan penggunaan huruf besar di dalam acamic writing akan membuat nilai anda rendal dan kualitas tulisan anda menjadi jelek. Jadi mulai dari sekarang biasakanlah menulis dengan capitalization yang tepat.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »