smartphone yang cocok untuk main game

smartphone yang pas untuk main game

Smartphone tidak hanya digunakan untuk sarana berkomunikasi, tetapi juga dapat kita gunakan untuk berbagai hal termasuk didalamnya untuk mengoperasikan game. Bagi para gamers tentu saja kehadiran smartphone yang bisa mengoperasikan game-game terbaik ini merupakan hal yang sangat menggembirakan. Nah pada kesempatan kali ini, mari sama-sam kita lihat, beberapa tanda-tanda smartphone yang cocok dan nyaman untuk dipakai para gamers. Jika anda memang berniat membeli smartphone untuk game, maka mari kita kupas tuntas smartphone yang pas untuk menjalankan game.

1. Layar lebar
Jika anda meminginkan smartphone untuk bermain game, maka pilihlah smartphone dengan layar yang lebar, atau mungkin lebih dikenal tablet phone. Alasannya adalah, tidak semua game nyaman untuk dimainkan dengan layar kecil, bahkan layar yang terlalu kecil dapat membuat anda kesusahan dalam bermain.

2. Perhatikan kualitas ram (random access memory)
Ram merupakan hal yang penting anda perhatikan jika ingin menginstal game. Ram yang terlalu rendah tidak dapat digunakan untuk game-game yang bergrafis tinggi. Selain itu jika ram tidak mencukupi maka game pun bisa terlihat lambat dan tidak smooth.

3.  Kapasitas memori
Walaupun anda dapat menambah kapasitas dengan memori eksternal, namun dalam beberapa kasus tidak sepenuhnya game bisa dipendahkan secara keseluruhan. Pasti dia tetap akan memakai memori internal walaupun hanya sedikit. Ingat saat ini game-game yang populer hamper semunya membutuhkan kualitas memori yang banyak, jadi jangan sampai anda tidak dapat bermain game hanya dikarenakan memori yang terlalu kecil.

4. Daya tahan smartphone
Ada beberapa smartphone yang tidak tahan jika digunakan untuk bermain game dengan kualitas tinggi. Oleh karena itu sebaiknya anda bertanya kepada para penjual apakah hp anda adalah hp yang cocok untuk bermain game. Jika tidak ingin kesulitan coba saja Tanya smartphone yang memang dirancang khusus untuk bermain game.

5. Perhatikan daya tahan baterai
Game akan menguras baterai yang banyak, untuk itu anda juga harus melihat daya simpan dan kekuatan baterai dari smartphone yang ingin anda beli untuk game. Alasannya adalah agar anda lebih leluasa bermain game tanpa perlu bolak-balik memikirkan charger.

Nah itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli smartphone untuk bermain game. Sebenarnya saya inginsekali memberikan beberapa merek namun tentusaja artikel ini tidak bertujuaan untuk mempromosikan merek tertentu, oleh karena itu silahkan anda diskusikan ke punjual smartphone yang pas untuk main game, sesuai dengan kriteria-kriteria yang sudah kita Bahasa tadi. Ingat rata-rata smartphone yang pas untuk game memiliki harga diatas smartphone biasa, oleh karena itu anda membutuhkan persiapan dana yang lebih agar anda puas dalam pemakaiannya nanti.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »