mitos air dingin membuat gendut

5/13/2012
Banyak sekali yang mengatakan bahwa jika kita mengkonsumsi air dingin atau air es bisa membuat perut menjadi buncit segede gunung. Ternyata hal ini tidak benar. Air dingin sama sekali tidak ada hubungannya dengan perut buncit. Yang membuat perut buncit adalah lemak. Nah Air es atau air dingin yang dapat membuat perut anda buncit adalah seperti Air sirup manis pake susu dingin atau mungkin Jus alpukat dingin + susu coklat dsb.

Penelitian menunjukkan bahwa air dingin itu malah membuat kita mengeluarkan kalori. Karena untuk menyeimbangkan suhu air dingin yang kita minum    
                                      dengan badan kita membutukan kalori.

Tetapi konsumsilah air dingin dengan batas tertentu karena apabila airnya terlalu dingin mungkin bisa membuat gigi anda menjadi rusak atau dapat menyebabkan pusing.
Dan ketika berolahraga sebaiknya anda tidak mengkonsumsi air dingin karena akan terjadi perubahan drastis pada suhu tubuh anda ketika anda mengkonsumsi air dingin, tentu ini sangat tidak baik bagi kesehatan.

Nah balik ke masalah lemak tadi memang jika kita mengkonsumsi air dingin lemak akan menjadi mengeras, begitu pula sebaliknya jika kita mengkonsumsi air hangat lemak akan mencair dan larut tetapi walaupun lemak tersebut telah larut, lemak tersebut juga akan diserap oleh usus kita. Tetapi bukan pula mengkonsumsi air dingin secara berlebihan baik justru, dengan mengerasnya lemak maka akan memperlambat proses pencernaan kita.

Naah intinya yang perlu kita jaga adalah untuk tidak mengkonsumsi lemak secara berlebihan. Karena lemak itulah yang membuat perut kita menjadi gendut...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon