hal hal yang membuat lupa

10/21/2012


Apakah anda adalah orang yang susah mengingat sesuatu? Apakah anda susah ketika mengingat pelajaran?
Apakah anda sering lupa apa yang telah anda lakukan atau dimana anda meletakkan sesuatu?
Apakah anda telah banyak lupa suatu kejadian yang orang lain masih mengingatnya?
Jika ia maka anda harus mereview beberapa penyebab yang membuat seseorang menjadi pelupa...
cekiidottt..

1. Malas berfikir, orang yang malas berfikir akan menjadi pelupa. Bagaimana tidak dia malas untuk berfikir demi mengingat suatu hal yang perlu untuk dia ingat, sehingga membuat otaknya pun menjadi malas dan sulit untuk mengingat sesuatu.

2. Malas belajar, Bagaimana anda mengingat sesuatu jika sebelumnya anda tidak berusaha belajar untuk mengingat sesuatu. Seperti contoh seorang murid yang hanya masuk kelas  namun tidak berupaya untuk mengingat apa yang telah di pelajarinya, otomatis sekeras apapun ia mencoba mengingat apa yang telah diajarkan itu tidaklah mungkin, karena dia tidak memiliki data apapun di otaknya.

3. Telat tidur, orang yang kurang tidur akan sulit berkonsentrasi. Dalam mengingat juga membutuhkan konsentrasi dan usaha yang keras. Ketika anda kurang tidur maka akan menimbulkan banyak gangguan dan berbagai macam penyakit lainnya, termasuk sulit berkonsentrasi yang berakibat sulit dalam mengingat.

4. Stress, Bagaimana mungkin anda mengingat sesuatu ketika anda sedang stress, Ketika stress pikiran anda tidak akan bisa terfokus. Anda memiliki pemikiran yang lain yang sedang anda pikirkan dengan keras yaitu penyebab dari stress anda itu sendiri. Jadi usahakan untuk selalu berfikir positif untuk mencegah stress tersebut.

5. Dosa, Nahh yang kelima ini terserah anda percaya atau tidak, tetapi konon orang yang memiliki banyak dosa akan sulit dalam mengingat sesuatu.


Nah demikian beberapa revisi yang dapat saya berikan, percaya atau tidak terserah anda....
Semoga bermanfaat.




image source: http://klimg.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon