jurusan kuliah yang baik

7/23/2013


Ada berbagai macam jurusan kuliah. Tetapi banyak yang bingung ingin masuk ke jurusan apa. Ingat jurusan kuliah adalah penentu masa depan anda, jadi harus difikirkan matang-matang demi mendapatkan masa depan yang gemilang. Sebenarnya semua jurusan itu punya kelebihan masing-masing dan semua jurusan itu juga baik asalkan ditekuni dengan serius. Baik tidaknya jurusan juga ditentukan dengan minat dan suka. Jadi pilihlah jurusan kuliah sesuai minat dan hobi anda. Namun ada beberapa jurusan yang memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kerja karena suatu alasan tertentu. Beberapa jurusan tersebut antara lain:


1. Guru
Memang jurusan ini sedikit dipandang rendah oleh sebahagiaan mahasiswa. Karena nanti akan menjadi calon-calon cekgu. Tetapi tahukan anda guru akan selalu dibutuhkan dan tidak akan pernah berhenti. Walaupun anda tidak terlalu pintar di kulian dan anda tidak berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan di kota, anda masih sangat memiliki peluang bekerja di daerah perkampungan. Guru di daerah perkampungan sangatlah kurang. Jadi dengan menjadi guru peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah besar mengingat jumlah guru di Indonesia saat ini sangatlah kurang. Selain itu guru pun sekarang sudah makmur dengan program sertifikasi dari pemerintah dengan 2 kali gajian dalam sebulan wow. Jadi gaji rata-rata guru yang telah mengikuti sertifikasi bisa sampai 6 juta ke atas.

2. Dokter
Seperti guru jurusan kedokteran juga merupakan jurusan yang selalu dibutuhkan di mana saja. Baik itu di kampung maupun di perkotaan. hanya saja kekurangan dari jurusan kedokteran adalah biaya kuliah nya yang terbilang mahal. Selain itu dokter yang dibutuhkan sekarang adalah spesialis dengan menyongkong gelar s2 jadi butuh biaya banyak

3. Teknik
Selanjutnya adalah jurusan teknik. Teknik sangat dibutuhkan di Indonesia. Mengingat saat ini indonesia sedang mengembangkan beberapa teknologi yang membutuhkan sarjana teknik yang ahli. Selain itu banyak perusahaan-perusahaan besar yang membutuhkan ahli mekanik nya yang betul-betul ahli. Tetapi yang paling penting adalah jika anda masuk ke fakultas teknik dan ingin mendapatkan pekerjaan anda harus benar-benar serius dan memiliki prestasi yang baik atau anda tidak akan dipakai.

4. Akuntansi
Perusahaan besar mana yang tidak membutuhkan seorang ankuntan. Jurusan ini juga jurusan favorit selanjutnya. Bank pun sangat meminati jurusan ini.

5. Hukum
Jurusan hukum juga sangat dibutuhkan saat ini. Mengingat banyaknya profesi yang bisa anda raih dari jurusan hukum ini seperti, pengacara, jaksa, hakim, duta besar, pengamat politik dan masih banyak lainnya

Nah itulah beberapa jurusan kuliah yang mudah mencari kerja, Ingat kembali lagi seperti yang saya katakan di atas sesuaikan lah dengan bakat dan minat anda terlebih dahulu baru pertimbangkan hal-hal lainnya. Karena jika anda masuk di jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan bakat anda kemungkinan untuk mendapatkan prestasi sangat lah susah, sebaliknya jika jurusan yang anda pilih sesuai minat bakat anda maka mendapatkan prestasi yang gemilang sangatlah mudah.

Demikian semoga sukses...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon