alasan dan penyebab gagal diet

8/30/2014

Diet adalah suatu usaha seseorang yang dilakukan nya untuk menurunkan berat badan. Diet pun dilakukan dengan berbagai alasan, ada yang tujuannya untuk mempercantik penampilan, ada juga karena keinginan untuk mendapatkan berat ideal. Apakah anda susah sering mencoba untuk menurunkan berat badan tetapi tidak pernah berhasil.Apakah anda sudah putus asa untuk melakukan diet? Nah jika iya ada baiknya anda melihat beberapa penyebab yang membuat anda gagal diet.

1. Tidak konsisten
Ini adalah hal yang paling susah untuk dilawan. Konsistensi tidak hanya dibutuhkan dalam menuntut ilmu atau membangun perusahaan, tetapi untuk diet konsisten juga merupakan hal yang sangat penting. Biasanya seseorang yang diet tidak konsisten memiliki semangat yang berapi-api untuk diet tetapi hal itu langsung menghilang hanya dalam beberapa hari saja.


2. Pemotongan porsi makan secara drastis dan mendadak
Anda tidak dapat melakukan diet jika anda langsung memotong prosi makanan secara mendadak. Ingat lambung anda sudah terbiasa dengan pasokan makanan yang banyak jika anda melakukan pemotongan porsi makanan secara mendadak, maka diet anda tidak akan berhasil karena anda akan mengalami gangguan perut. Jadi pastikan pemotongan porsi makan anda secara bertahap dan berangsur-angsung hingga mencapai porsi normal.

3. Kurang olah raga
Olah raga adalah suatu keharusan dalam proses diet. Olah raga sangat bermanfaat untuk membakar lemak di dalam tubuh anda. Walaupun anda sudah memotong porsi makan jika tidak dibantu dengan olah raga maka hasil yang anda capai tidak akan maksimal dan memakan waktu yang sangat lama.

4. Mengkonsumsi banyak gula
Anda makan sedikit nasi dan lauk, tetapi anda tidak berhenti mengkonsumsi permen dan eskrim. Nah ini adalah perlakuan diet yang salah, karena gula sangat mempengaruhi pertumbuhan berat badan anda, bahkan para olahragawan mengatakan bahwa orang diet harus mengontrol konsumsi gulanya.

5. Mengkonsumsi junk food
Junk food adalah penyebab umum obesitas terjadi. Umumnya orang yang kelebihan berat badan sering mengkonsumsi junk food. Ingat junk food memiliki banyak lemak yang dapat menaikkan berat badan anda bahkan untuk porsi yang sangat kecil.

Nah untuk diet ada baiknya anda memperbanyak mengkonsumsi makanan yang rendah akan lemak seperti buah apel, anggur, strwaberry, sayur-sayuran dll. Namun ingat ada juga buah buahan yang memiliki lemak tinggi dan penting untuk dihindari dalam proses diet seperti alpukat, kacang-kacangan, durian dll.
Itulah penyebab atau alasan mengapa seseorang gagal diet. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon