bahaya ruangan ac

9/05/2014

Untuk di daerah khatulistiwa seperti indonesia tentu ac menjadi pilihan penting bagi seseorang yang mengutamakan kenyamanan lebih seperti di kantor, di kamar, maupun di restoran. Tapi taukah anda bahwa ruangan ber ac memiliki efek yang buruk terutama bagi kesehatan kita. Berikut ini adalah dampak buruk yang mungkin akan terjadi jika anda terlalu sering berada di ruangan ber ac

Di ruangan yang ber ac virus sangat mudah menyebar. Terutama virus yang menular melalui udara seperti influenza dan tbc. Selain itu kelembaban yang ditimbulkan di ruangan ber ac juga tidak baik bagi baru-paru. Penyakit lain yang mungkin terjadi adalah pusing atau sakit kepala. Ruang ac adalah ruang tertutup. Abu atau udara tercemar yang berada di ruang tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Hal ini sering memicu gejala sakit kepala.

Yang kedua adalah orang yang hidup terbiasa di ruang ac akan sangat mudah berkeringat jika berada di luar ruangan. Nah tentu ketika berkeringat kita merasa tidak nyaman dan bau badan pun akan muncul.
Tidak hanya itu beberapa penelitian pun penyebutkan ruang ber ac danpat mengurangi kesehatan mata dan membuat tekstur kulit mengering. Ini dikarenakan sifat dari ac yang menyerap kelembaban namun menghasilkan kondisi udara yang lembab.

Nah yang ketiga adalah ac mengadung zat kimia yang bernana CFC. Zat ini sangat berbahaya bagi manusia dan lingkungan. Salah satu penyebab dari pemanasan global adalah karena zat CFC ini yang telah mencairkan ribuan ton es kutub bumi. Selain itu zat CFC menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi manusia secara langsung antara lain kehilangan penglihatan, membakar bibir, lidah dan kerongkongan, nyeri pada perut, terganggunya siklus peredaran darah dll.

Itulah beberapa efek negatif atau bahaya penggunaan ac terutama bagi kesehatan kita sendiri. Nah apakah yang sebaiknya kita lakukan, tentu back to nature lebih baik, yaitu dengan membuka segala fentilasi udara dan menghirup udara secara alami. Namun apa boleh buat untuk di daerah perkotaan yang memiliki pencemaran udara tingkat tinggi, tentu penggunaan ac menjadi tak terelakkan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon