khasiat buah blueberry

12/12/2014

Blueberry adalah buah yang memiliki antioksidan terbanyak dalam kelas buah-buahan dan sayur. Dalam ilmu kesehatan antioksidan sangat berguna untuk melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.

Blueberry sangat baik dikonsumsi sebelum matang, ini dikarenakan saat mengkal, buah ini memberikan nutrisi yang sangat besar juga rasa yang menjanjikan.

Meskipun buah blueberry jarang ditemukan di indonesia, buah ini sangat populer di dataran amerika, namun buah ini sering digunakan untuk bahan masakan di asia.

Beberapa keuntungan utama dalam mengkonsumsi buah blueberry diantaranya;

Blueberry sangat baik untuk perkembangan otak dan membantuk sistem peredaran darah manusia. Ini dikarenakan kandungan atioksidan pada blueberry yang sangat tinggi. Tidak heran buah ini dipercaya mampu meningkatkan kemampuan memori dan mencegah kepikunan berdasarkan sebuah penelitian.

Selain itu blueberry aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes tipe 2 dikarenakan blueberry mempunyai glycemic index yang rendah. Tidak hanya itu blueberry juga mampu mengontrol kadar kolestrol dalam darah.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa blueberry adalah buah yang sangat baik manfaatnya bagi tubuh terutama dengan kandungan antiosidannya yang sangat tinggi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon