ular yang memiliki racun terkuat di dunia

3/27/2018
ular mematikan

Ular paling berbisa dan berbahaya di dunia. Apa yang ada di benak anda saat berbicara tentang jenis ular yang satu ini. Tentu saja  dan pastinya menakutkan. Sudah banyak berita mengenai orang-orang di lingkungan kita yang meninggal karena ular. Kali ini saya akan mengklasifikasikan ular paling berbisa dan berbahaya di dunia berdasarkan kandungan racun yang mematikan, keagresifan dan
waktu yang diperlukan untuk membunuh mangsanya. Inilah ular-ular paling berbisa dan berbahaya di dunia.

Kita mulai dari posisi ke lima Black Mamba ular mamba hitam ini merupakan ular yang ditemukan di Benua Afrika selain memegang gelar sebagai ular yang paling mematikan mamba hitam juga merupakan ular tercepat di dunia dengan kecepatan bergerak hingga 20 km per jam. Ular mamba hitam sangat cepat dan juga agresif ketika menyerang musuh dan mangsanya. Ular ini tidak akan puas hanya dengan satu kali serangan saja. Black Mamba akan menyerang berkali-kali bahkan tak jarang hingga 12 kali berturut-turut melancarkan serangannya. Dengan tipe biasa yang merupakan racun menyerang saraf, ular mamba hitam mampu membunuh 10 hingga 25 orang dewasa sekali digigit saja. Takaran  0.25 mg biasanya dikatakan mampu mengakhiri hidup seseorang dalam kurun waktu 15 menit hingga 3 jam.

Ular Taipan juga merupakan salah satu jenis ular paling berbisa di dunia bisanya dapat membunuh 12000 sekaligus bisanya bekerja dengan menggumpalkan darah sehingga menyumbat pembuluh darah hanya dalam waktu 1 jam korbannya kemungkinan sudah tak bernyawa lagi

Di posisi ketiga gelar sebagai ular paling mematikan di dunia yang dipegang oleh ular jenis krait biru keagresif ular krait biru ini akan terlihat ketika malam hari atau di tempat-tempat gelap namun ketika di tempat terbuka ular ini akan lebih memilih bersembunyi. 50% dari gigitan yang sangat mematikan anti bisa sekalipun kadangkala tak pengaruh melawan kuatnya bisa ular krait biru ini. Bisanya merupakan racun saraf yang setara dengan 16 ekor ular kobra dalam waktu 6 sampai 12 jam saja korban ular ini akan bertemu dengan ajalnya.

Estern Brown Snake ular paling berbisa kedua di dunia ini adalah ular yang tergolong jenis ular tanah  atau dikenal dengan nama panggilan ular coklat. Kebanyakan dari mereka dapat mencapai panjang hingga 1,8 M atau lebih. Dengan karakternya yang ganas dan agresif pergerakan cepat dan teknik Serangan yang bertubi di menjadikan ular ini begitu ditakuti belum lagi kandungan bisanya yang amat mematikan 2 mg saja sudah dapat merebut nyawa satu orang dewasa.

Di posisi nomor satu di tempati ular fierce dikenal juga dengan nama inland taipan dengan masih merupakan variasi dari ular Taipan yang dikenal sebagai salah satu ular dengan bisa yang berada di tingkat bisa tinggi. Sekali saja ular fierce ini menyuntikkan racunnya, kadar racun yang dikeluarkan nya mencapai angka 110 MG dengan kata lain racun disuntikkan dalam sekali patuk ini setara dengan bisa 50 ekor ular kobra atau 10 ekor ular derik. Point yang tak kalah menakjubkan bisa yang dimiliki oleh ular fierce ini mampu membunuh hingga 100 orang dewasa atau 250.000 ekor tikus dalam sekali gigitan saja. Hanya dalam jangka waktu 45 menit orang dewasa akan kehilangan nyawa akibat gigitan ular ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon